5 Desain Undangan Pernikahan Inovatif di Indonesia, Salah Satunya Viral Baru-baru Ini

Undangan unik (Fotojet)

Setiap pasangan yang akan menikah tentunya menginginkan persiapan yang maksimal. Hal ini wajar, lantaran mengingat jika pernikahan hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Otomatis, tiap pasangan akan berusaha menyediakan beragam keperluaan sendiri, baik itu soal dekor, makanan, gaun pengantin, sampai ke soal undangan.

Untuk undangan, para pasangan zaman sekarang biasanya nggak mau hanya sekedar membuat desain yang biasa dan umum. Mereka pun memilih untuk mencari desain lain yang lebih unik dan inovatif. Nah, buat kamu yang ingin menikah, berikut ini ada 5 desain undangan inovatif yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Desain Facebook

Desain undangan Facebook (Tribunnews)

Kamu tentu sudah nggak asing dengan medsos yang bernama Facebook. Ternyata ketenaran dari Facebook ini membuat beberapa pasangan beralih untuk memanfaatkanya menjadi bentuk undangan. Halaman beranda dan profil dari Facebook itu pun bisa disulap menjadi bentuk undangan. Contohnya bisa kamu lihat melalui foto di atas.

2. Desain SIM

Desain undangan SIM (Tribunnews)

Mungkin bentuk undangan yang satu ini benar-benar nggak terbayangkan. Orang mungkin nggak akan berfikir jika kamu akan memberikan SIM sebagai bentuk undangan pernikahan. SIM biasanya kepanjangan dari Surat Izin Mengemudi, tapi kali ini diartikan sebagai Surat Izin Menikah. Desain undangan ini nggak mengubah desain SIM sama sekali, hanya diganti dengan logo dan tulisan undangan pernikahan.

3. Desain KTP

Desain undangan KTP (Tribunnews)

Hampir mirip dengan undangan bentuk SIM, KTP juga diplesetkan menjadi Kartu Tanda Pernikahan. Sama persis dengan desain KTP pada umumnya, hanya saja tulisannya yang disesuaikan. Jika biasanya KTP berisikan data diri, maka undangan ini berisikan nama kedua mempelai, serta tempat dan waktu pelaksanaan nikahnya.

4. Desain kartu perdana

Desain undangan kartu perdana (Tribunnews)

Bosan dengan desain di atas, kamu bisa coba desain ala kartu perdana ini. Yang membuat desain ini pastinya super kreatif, karena bentuk desainnya hampir sama dengan sampul kartu perdana pada umumnya. Mungkin bagi yang nggak tahu bakal menyangka undangan ini kartu perdana sungguhan.

5. Desain super minimalis

Desain undangan minimalis (Twitter)

Baru-baru ini sebuah undangan super minimalis menjadi viral di media sosial. Foto undangan tersebut awalnya diunggah akun Twitter @lalasati pada Kamis (15/2/2018). Unggahan itu memperlihatkan sebuah undangan yang bisa dibilang sangat jarang ditemui, terlebih masyarakat perkotaan. Undangan itu hanya berupa secarik kertas yang ditempelkan pada bungkus kopi. Meski nggak disebutkan dimana lokasi undangan tersebut, namun sejumlah netizen menceritakan budaya undangan ‘tempel’ itu juga terjadi di berbagai tempat. Postingan itu pun mendapat tanggapan positif dari warganet. Mereka salut, meski sangat sederhana namun undangan seperti itu justru manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh si penerima.

Jadi, mana desain undangan yang bakal kamu gunakan nanti saat nikahan kamu? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Berkunjung ke 5 Kebun Bunga Matahari yang Bikin Feed Instagram Kamu Penuh Warna

Inilah Pemilik Nama Terpanjang di Indonesia, Sampai 17 Kata!