Vokalis Keluar, Bagaimana Kelanjutan Band Payung Teduh?


Payung Teduh (Facebook)

Kamu pasti sudah kenal dengan band Payung Teduh, yang terkenal dengan salah satu lagunya yang berjudul “Akad”. Seperti yang telah diketahui, sang vokalis, Muhammad Istiqamah Djamad, atau akrab disapa Is, resmi mengundurkan diri dari band yang membesarkan namanya itu pada bulan Januari 2018 lalu. Lalu, bagaimana kelanjutan band Payung Teduh ini?

Menurut salah satu personelnya, yaitu Ivan Penwyn, yang merupakan pemain gitalele dan terompet dalam band Payung Teduh, mereka kini bersiap untuk mencari vokalis baru pengganti Is. “Kita harus cari chemistry-nya dulu sih sebenarnya biar saklek dulu, biar enak dulu, jadi nanti ke depannya jalannya enak,” ucap Ivan Penwyn saat ditemui dalam media gathering Urbangigs di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Kompascom, Rabu (21/2/2018).

Meski tengah mencari vokalis, namun Payung Teduh mengaku nggak berencana menggelar audisi khusus. “Belum bikin sih nggak kepikiran juga bikin audisi malah takutnya repot dengan kegiatan yang ada nonton kalo bikin audisi malah takutnya nggak ada yang jalan,” ujarnya lagi.

Ivan Payung Teduh (Kompas)

Ivan pun menjabarkan kriteria untuk menjadi vokalis Payung Teduh. “Peraturan nggak ada sih, yang penting personality nyambung dulu ke kaminya. Jadi ke depannya untuk jalan lebih enak ngobrolnya,” kata Ivan.

Untuk sementara ini, posisi Is akan diisi oleh Ivan. Meski demikian, dia mengklaim bahwa Payung Teduh tetap mendapatkan respons positif dari penggemarnya. “Kalo yang kemarin saya bikin showcase kecil yang datang ya memang yang mau nonton. Jadi respons dari yang nonton masih positif terus, menyemangati terus supaya jalan terus, tetap bikin karya,” ungkap Ivan.

Dengan dukungan itu, Ivan berjanji nggak akan mengganti nama Payung Teduh. “Sampai saat ini saya tetap melanjutkan nama Payung Teduh, mungkin warnanya berbeda atau dengan lagu baru atau dengan vokalis baru saya tetap bawa nama itu dan melanjutkan,” ucapnya.

Payung Teduh terakhir kali merilis album berjudul “Ruang Tunggu” pada bulan Desember 2017 lalu, dimana posisi vokalis masih diisi oleh Is. Semoga Payung Teduh masih bisa terus berkarya dan menghibur penggemar-penggemarnya di waktu yang akan datang. Sukses terus untuk Payung Teduh. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak