Jatuh Cinta pada Indonesia, 5 Orang Asing Ini Aktif Jadi Vlogger di Tanah Air

Kekayaan budaya Indonesia merupakan salah satu hal yang patut dibanggakan. Hal ini pun mengundang ketertarikan orang-orang asing dari berbagai negara untuk datang dan jatuh cinta pada budaya Indonesia. Sebagian dari mereka juga membuat channel YouTube yang membahas budaya-budaya menarik yang mereka temui di Indonesia. Berikut adalah 5 orang asing yang jatuh cinta pada budaya Indonesia dan menjadi vlogger membahas Indonesia.

1. Felipe Valdés

Kreator asal Brazil ini mengaku jatuh cinta pada budaya dan negara Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang berbeda dan eksotis. Hal inilah yang membuat Felipe mencoba membahas segala macam hal tentang Indonesia di channel YouTube-nya, mulai dari membahas tentang lagu Indonesia, membuat video cover, hingga belajar bahasa Indonesia. Gayanya yang kocak dan unik membuat video Felipe tersebar hingga akhirnya ia diundang ke Indonesia melalui sebuah stasiun televisi. Melihat kesempatan ini, Felipe memutuskan untuk pindah ke Indonesia hingga menjadi salah satu orang asing yang populer di Indonesia.

2. Han Yoo Ra

Han Yoo Ra adalah salah satu YouTuber populer di Indonesia. Sebelumnya cewek yang akrab disapa Yoora ini pertama kali datang ke Indonesia bersama ibunya dan menetap di Bali sejak 11 tahun yang lalu. Melalui proses adaptasi yang cukup sulit, Yoora meneruskan pendidikannya dan berkuliah di UPH. Bahkan, ia pun berhasil menjadi pemenang ajang Miss UPH di kampusnya. Kepribadiannya yang unik membuat Yoora disukai dan eksis di Indonesia. Karirnya pun sukses dan dapat dilihat dari mulai membuat konten sendiri di channel YouTubenya ataupun beradu peran dalam acara sitkom di televisi.

3. Hari Jisun

Selain Han Yoo Ra, ternyata ada satu lagi kreator asal Korea yang eksis di Indonesia. Cewek bernama Hari Jisun ini pertama kali datang ke Indonesia untuk mengikuti kegiatan sosial di Sukabumi. Pada pengalaman tersebut, Hari pun jatuh cinta dan tertarik pada negara Indonesia. Akhirnya, Hari Jisun memutuskan untuk bekerja di Indonesia. Untuk mengisi waktu luangnya, Hari Jisun pun membuat channel YouTube yang berisi berbagai jenis konten, mulai dari tutorial berbahasa Korea, pengalamannya hidup di Indonesia, dan juga konten kuliner yang rutin ia upload.

4. Pak Martin

Akrab disapa Pak Martin, seorang pria bernama Martin Johnson adalah salah satu pria asal Amerika Serikat yang populer di YouTube Indonesia. Sejak tahun 2013, Pak Martin sudah menetap di Indonesia dan bekerja di sebuah yayasan rohani. Selain itu, Pak Martin juga aktif menjadi guru bahasa Inggris di Yogyakarta. Dalam channel Youtubenya, Pak Martin sering mengunggah video travel vlog dan juga kuliner Indonesia. Ia juga sering membuat video vlog dan challenge bersama istri dan 2 anaknya.

5. Sacha Stevenson

Nama Sacha Stevenson mungkin sudah nggak asing lagi di telinga kamu. Kehidupannya di Indonesia diawali dengan keputusannya untuk menjadi seorang guru bahasa Inggris di negara yang dibutuhkan. Sacha pun pindah ke Indonesia untuk tinggal dan bekerja hingga akhirnya menikah dengan orang Indonesia berdarah sunda bernama Angga. Sudah tinggal lebih dari 15 tahun di Indonesia, Sacha pun berpikir untuk membagi pengalaman serunya melalui video di YouTube. Hal ini kemudian membuat Sacha memulai channel YouTube-nya sejak tahun 2009. Di channelnya, ia seringkali membahas berbagai budaya Indonesia menarik dengan gaya sarkas yang menjadi ciri khasnya.

Orang asing saja cinta pada budaya Indonesia, masa kamu nggak? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...