Ini Aksi Keren Egy Maulana Vikri Sampai Akhirnya Bisa Merumput di Polandia

Pesepakbola muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, belum lama ini resmi menandatangani kontrak untuk bermain di klub Polandia, Lechia Gdansk. Impian Egy untuk bermain di Eropa akhirnya terwujud setelah resmi bergabung bersama Gdansk dengan kontrak tiga tahun hingga 2021. Egy berharap dengan bergabungnya dia di klub tersebut bisa membuat kariernya lebih baik lagi dan bisa sukses.

Sebelum akhirnya ke Polandia, Egy memang terlihat menonjol saat memperkuat Timnas Indonesia. Berkat aksinya, nggak jarang Timnas Indonesia bisa mengalahkan lawan-lawannya dengan gol-gol spektakuler. Berikut ini beberapa aksinya di lapangan hijau.

1. Hat-trick saat lawan Timor Leste

Egy Maulana Vikri menunjukkan kelasnya sebagai pemain andalan timnas U-19 Indonesia saat sukses mencetak gol bahkan melakukan hat-trick ke gawang Timor Leste pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Timnas Indonesia pun menang atas Timor Leste dengan skor 5-0.

2. Cetak gol ala Robben lawan Myanmar

Egy Maulana jadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar. Pemain asal Medan itu memborong dua gol kemenangan Merah-Putih di laga perdana Grup B Piala AFF U-18. Usai meliuk-liuk bagaikan Messi di sisi kanan lapangan, Egy pun dengan pandai mengecoh kiper dan barisan bek Myamar. Dengan lirikan mautnya, Egy yang seakan-akan bakal mengoper bola ke tengah, malah melepaskan tendangan kaki kiri. Gaya tersebut mirip dengan apa yang sering dilakukan Arjen Robben, salah satu bintang Timnas Belanda.

3. Penentu kemenangan lawan Kamboja

Pada laga persahabatan lawan tim Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tahun 2017 lalu, Egy menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia. Setelah gol pertama sukses diciptakan oleh M Ralfi Mursalim, gol kedua sukses dicetak oleh Egy. Pemain yang pada laga ini menjabat sebagai kapten itu berhasil mengecoh kiper Kamboja dan melesatkan tendangan mendatar ke gawang Kamboja. Indonesia pun menang 2-0 atas Kamboja.

4. Acak-acak pertahanan Brunei Darussalam

Dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, Egy sukses membobol pertahanan skuat Brunei yang sangat padat. Pada menit ke-55 pemain yang dijuluki memiliki tendangan kelok sembilan tersebut mencetak gol ke gawang Brunei. Gol tersebut merupakan gol keempat untuk Timnas Indonesia.

5. Cetak gol lawan Espanyol B

Meski pada akhirnya kalah melawan Espanyol B, Egy sukses menunjukkan aksinya pada laga persahabatan melawan tim asal Spanyol tersebut. Sempat tertinggal satu gol, Timnas Indonesia U-19 bisa bangkit dan membalas ketertinggalan mereka pada menit kedelapan. Egy yang berhasil mengecoh pemain bertahan Espanyol melakukan akselerasi dari tengah lapangan hingga ke kotak penalti tim lawan. Egy pun mampu menaklukkan Edu Frias untuk membuat kedudukan menjadi 1-1. Gol kedua dari Egy datang dari tendang pinalti karena pemain Espanyol B melakukan handball.

Dari kelima aksi Egy di atas, mana yang menurut kamu paling keren? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...