Kenalan dengan Sonia Fergina, Cewek Cantik yang Jadi Puteri Indonesia 2018

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) didukung penuh oleh Mustika Ratu kembali menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia ke-22 tahun 2018 dengan mengangkat tema “Indonesia Inspirasiku – Pesona Tanah Pasundan – Bumi Parahyangan” yang terinspirasi dari keindahan serta kekayaan alam dan juga budaya dari Jawa Barat.

Dari semua peserta dari seluruh Indonesia, keputusan para juri akhirnya jatuh kepada Sonia Fergina Citra, mahasiswi sastra Inggris, kelahiran tanjung pandan, asal Bangka Belitung yang mampu menjawab pertanyaan juri dengan baik dan pertanyaan terakhir yang diberikan Miss Universe 2017, Demi-Leigh Nel Peters dengan baik, lugas, dan menyentuh menggunakan bahasa Inggris yang isinya soal hubungannya dengan Sang Ibundanya.

Sonia Fergina bersama Miss Universe 2017 (Instagram)

Sonia yang berhasil menggantikan Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017 itu menyingkirkan finalis lain dari Vania Fitryanti asal Banten yang menjadi runner up 1 dan Wilda Octaviana asal Kalimantan Barat yang menjadi runner up 2. Lalu, siapa sebenarnya Sonia ini? Yuk, kita mengenalnya lebih dekat lagi.

Sonia merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Sonia yang merupakan kelahiran Tanjungpandan, Belitung provinsi Bangka Belitung ini pernah bersekolah di TK, SD dan SMP Regina Pacis Tanjungpandan, Belitung, kemudian SMA Negeri 1 Tanjungpandan, Belitung. Setelah itu ia berkuliah di Jakarta.

Sonia Fergina (Instagram)

Sonia Fergina yang kelahiran 27 April 1992 ini merupakan lulusan sarjana Sastra Inggris dari Universitas Bina Nusantara (Binus). Nggak heran jika dia berhasil menjawab pertanyaan dari Miss Universe 2017 dengan mudahnya. Sonia yang dikatakan memiliki wajah mirip Ranty Maria ini pernah juga bekerja sebagai Digital Marketing di salah satu perusahaan distributor nasional di Jakarta.

Sejak remaja, Sonia sudah terjun ke dunia modelling. Salah satunya adalah pernah menjadi cover majalah saat dia masih SMP. Selain modelling Sonia juga memiliki kemampuan beladiri taekwondo yang ditekuninya sejak masih duduk di bangku SD. Karena itu dulu sering dianggap tomboy. Berkat ketekunannya itu pula, Sonia menjabat sebagai Duta Taekwondo Kepulauan Bangka Belitung dari tahun 2012 hingga kini.

Sonia Fergina (Instagram)

Sonia Fergina Citra memiliki banyak prestasi dalam bidang modelling, di antaranya Juara II Wajah Model Remaja Babel 2005, Juara III Wajah Model Remaja Jakarta 2005, Juara I Model Mall Atrium in Style 2005 Jakarta, Juara I Dara I Dayang Belitung 2007, Juara Fotogenic Dayang Babel 2007, Juara I Putri Pariwisata Babel 2010, Top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2010, Top 10 Miss Oriental Tourism 2012 di Tiongkok. Pada tahun 2017 Sonia Fergina Citra dinobatkan sebagai Putri Indonesia Bangka Belitung, hingga akhirnya jadi Puteri Indonesia 2018.

Selamat untuk Sonia Fergina Citra. Semoga bisa membawa kebanggaan pada ajang Miss Universe mendatang. (tom)

Apa Komentarmu
Tunggu Dong...