Kenalan dengan Dinar Dyah Ayustine, Pemain Badminton Cantik Peraih Juara di Vietnam


Dinar Dyah Ayustine (Ligaolahraga/Badmintonindonesia)

Kabar membanggakan kembali datang dari cabang olahraga badminton alias bulu tangkis. Belum lama ini, salah satu atlet badminton Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, sukses mengangkat trofi dalam ajang Vietnam International Challenge 2018. Dalam ajang tersebut, Dinar sukses mengalahkan wakil dari Jepang, Asuka Takahashi dalam rubber game.

Dinar menaklukan Takahasi dengan skor 13-21, 21-16, 21-14. Kemenangan ini sekaligus menjadikan Dinar sebagai penyumbang gelar tunggal di turnamen Vietnam International Challenge 2018. Pasalnya, dari 41 wakil yang dikirim Indonesia, hanya Dinar yang sampai ke final dan memperoleh gelar juara.

Dinar Dyah Ayustine (Instagram)

Mungkin memang nama Dinar belum seterkenal pemain badminton lain seperti Kevin Sanjaya, namun Dinar diketahui sudah cukup lama menggeluti badminton, dan menyumbang beberapa gelar dan prestasi, seperti salah satunya meraih medali perunggu dalam ajang SEA Games 2017 untuk nomor regu putri.

Prestasi lainnya dari Dinar antara lain adalah Juara Smiling Fish Thailand International Challenge 2016 (Tunggal Putri), Medali Perunggu PON XIX-2016 JABAR (Tunggal Putri), Runner up Malaysia International Challenge 2015 (Tunggal Putri), sampai Juara Indonesia International Challenge 2013 dan 2014 (Tunggal Putri).

Dinar Dyah Ayustine (Instagram)

Lihai di lapangan, ternyata Dinar adalah sosok yang manis di luar lapangan. Hal ini terlihat dari beberapa unggahan fotonya di akun Instagram miliknya. Sayangnya, akunnya itu diset private, sehingga kamu harus mem-follownya terlebih dulu untuk melihat foto-fotonya. Meski demikian, kamu juga bisa lihat foto-foto Dinar beraksi di lapangan lewat akun Instagram dari fans club Dinar, yaitu @ayustined_fc.

Diketahui, Dinar merupakan anak pertama dari  bersaudara. Yang unik, cewek kelahiran Karanganyar, 18 Oktober 1993 ini punya adik yang nama awalnya sama, yaitu Dinar. Menurut Dinar, nama Dinar merupakan singkatan dari nama orangtuanya. “Nama Dinar berasal dari singkatan nama bapak dan ibu, yakni dari Suparmo dan Bakdini,” ucap Dinar seperti dikutip dari Bolasportcom, Senin (26/3/2018).

Dinar Dyah Ayustine (Instagram)

Meski terlihat seperti sosok yang serius, rupanya Dinar punya hobi yang unik, yaitu baca komik dan tidur. Untungnya, hobinya ini nggak sampai dibawanya ke lapangan. Mungkin dari hobinya baca komik itu, Dinar pun memiliki acar favorit, yaitu “Doraemon”.

Sukses terus untuk Dinar, semoga bisa terus mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak