BAGIKAN
Padi (Tabloidbintang)

Setiap band atau musisi Indonesia pasti punya satu lagu yang sudah melekat di benak masyarakat. Seperti misalnya band NOAH dengan lagunya “Separuh Aku”, atau D’MASIV dengan lagu “Cinta Ini Membunuhku”. Lalu, bagaimana dengan band Padi, yang termasuk band senior?

Salah satu lagu ikonik dari band ini adalah “Kasih Tak Sampai”, yang merupakan salah satu lagu dalam album “Sesuatu yang Tertunda” yang dirilis pada tahun 2001 lalu. Kini, lagu tersebut sudah berumur 17 tahun, dan masih banyak dinyanyikan oleh semua kalangan dari semua generasi. Kenapa lagu tersebut masih populer sampai bisa disebut nggak lekang oleh waktu? Kira-kira inilah 5 alasannya.

1. Kisah cinta dalam lagu akan selalu ada

Ilustrasi cinta (Pxhere)

Lagu “Kasih Tak Sampai” berkisah tentang dua insan yang hubungan asmara mereka harus berakhir. Bukan karena pelakor seperti yang sedang tren zaman now, tapi karena ajal (dan juga restu orangtua). Kisah cinta seperti dalam lagu itu bisa terjadi dalam dunia nyata, dan akan selalu ada. Masyarakat Indonesia paling gampang dibikin baper dengan kisah-kisah cinta mengharu-biru. Misalnya film “Habibie & Ainun” atau “Surga yang Tak Dirindukan”. Dua film itu sukses di box office karena menjual kisah cinta tak sampai seperti lagu Padi ini.

2. Orang Indonesia suka lagu-lagu galau

Ilustrasi galau (Pixabay)

Coba sebutkan penyanyi Indonesia yang populer saat ini. Pasti di awal kariernya, mereka pernah menyanyikan lagu-lagu galau. Bahkan lagu-lagu itu bisa jadi yang membuat nama mereka meroket dan dikenal di Tanah Air. Masyarakat Indonesia memang suka kalau dikasih lagu-lagu tentang cinta apalagi yang galau. Lagu-lagu serupa selalu gampang ditelan dan jadi favorit.

3. Penjiwaan sang vokalis yang luar biasa

Fadly (Kapanlagi)

Padi nggak akan lengkap tanpa sang vokalis, Fadly. Kalau bukan Fadly yang membawakan lagu “Kasih Tak Sampai” ini mungkin penjiwaannya nggak akan semaksimal itu. Bisa jadi juga lagu ini nggak akan sepopuler sekarang. Bahkan setelah 17 tahun berlalu, suara Fadly masih bikin baper.

4. Sederhana namun dalam

Harpa (Pxhere)

Dari awal lagu sampai habis, kamu nggak akan mendengar suara instrumen gitar, bass, bahkan drum. Kamu cuma disuguhi suara vokal Fadly dengan iringan suara harpa. Meski komposisinya sederhana, namun makna yang terkandung di dalamnya cukup dalam. Apalagi jika kamu mendengar lagu ini setelah putus cinta, bakalan semakin baper.

5. Lirik puitis namun nggak cengeng

Ilustrasi puitis (Pixabay)

Lirik dalam lagu ini bisa dibilang puitis. Namun, lagu puitis ini nggak bisa dibilang cengeng juga, berbeda dengan lagu-lagu lain yang termasuk cengeng. Karena itulah lagu ini bisa populer dan selalu dikenang sepanjang masa.

Itulah tadi 5 alasan lagu “Kasih Tak Sampai” bisa populer dan dinikmati semua kalangan dari semua generasi. Kalau kamu sendiri, apakah lagu ini jadi salah satu lagu favorit kamu? (tom)

Apa Komentarmu