BAGIKAN
Seleb berhijab (Instagram)

Bagi para selebritis, penampilan menjadi hal penting yang harus diprioritaskan.  Nggak sedikit selebritis yang rela merogoh kocek dalam-dalam agar terlihat fashionable. Bahkan, mereka nggak ragu tampil seksi demi merebut perhatian khalayak. Tapi, prinsip itu nggak  berlaku untuk sederet artis berikut ini. Di tengah karier yang sedang menanjak, tiba-tiba mereka putar haluan dan memutuskan untuk berhijab. Mereka mantap menutup auratnya dan mengenakan hijab sesuai syariat agama yang diyakininya. Berikut ini penampilan mereka setelah berhijab.

1. Vebby Palwinta

Vebby Palwinta (Instagram)

Banyak yang mengira keputusan Vebby untuk menggunakan hijab ini cukup mendadak. Padahal, mantan kekasih Baim Wong ini telah lama mempertimbangkan keputusannya untuk hijrah. Akhirnya, di awal tahun 2018 ini, Vebby melawan semua keraguan dalam dirinya tersebut, dan dengan mantap memutuskan untuk menutup auratnya.

2. Kartika Putri

Kartika Putri (Instagram)

Selama beberapa tahun terakhir image seksi kerap disematkan kepada artis cantik Kartika Putri. Namun kini sosok berusia 27 tahun tersebut berusaha mengubah penampilannya. Kartika mempercepat rencana hijrahnya dam memilih berhijab karena sempat bermimpi meninggal dunia. Ia berharap lebih banyak lagi wanita yang memantapkan hati dan akhirnya berhijab.

3. Tika Bravani

Tika Bravani (Instagram)

Aktris Tika Bravani kini mengubah penampilannya. Istri Dimas Aditya tersebut telah memantapkan hatinya untuk terus menggunakan hijab. Hal tersebut bermula saat ia berangkat ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah umroh baru-baru ini. Saat itu, Tika bersebelahan dengan wanita yang berasal dari negara lain dan kemudian diajak berbicara. Wanita itu menanyakan kenapa Tika nggak berjilbab. Tika menjawab sebisa mungkin sampai akhirnya disadarkan nggak ada alasan untuk menolak perintah Sang Pencipta. Saat itu pula Tika yakin dan memantapkan hati untuk menutup auratnya.

4. Chacha Frederica

Chacha Frederica (Instagram)

Chacha diketahui mantap berhijab saat mengunjungi Yerusalem, Palestina. Saat ke sana, Chacha mengaku mengenakan pakaian muslimah yang menutupi semua auratnya. Chacha mengaku berpakaian seperti itu membuatnya nyaman. Namun dalam lanjutan keterangannya, Chacha mengatakan bahwa keputusan berhijab bukan semata dilakukan demi kenyamanan. Ia mengaku merasakan gejolak batin saat tengah berkunjung ke Palestina di sela ibadah umroh, yang sedang dilanda perang. Selama berada di Palestina, Chacha Frederica menemukan kedamaian batin lewat hijab yang ia kenakan. Merasakan langsung suasana peperangan di Palestina membuat Chacha merasa lebih tenteram dibalik hijab yang ia kenakan.

5. Dian Ayu Lestari

Dian Ayu Lestari (Instagram)

Istri dari Ananda Omesh ini mengaku mantap berhijab setelah beberapa kali mengikuti pengajian. Sebelumnya, Dian Ayu masih ragu akan keputusannya, sehingga terlihat masih lepas pasang hijab. Keputusan untuk mengenakan hijab disambut baik oleh sang suami. Menurutnya, Omesh adalah orang yang paling mendukung keputusannya ini.

Semoga bisa terus istikomah sampai kapan pun. (tom)

Apa Komentarmu