Don't be Captious

Mau Traveling Tapi Kantong Kering? Ini 5 Destinasi Wisata Gratis di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Berwisata ke kota Bandung memang seru. Mulai dari tema wisata petualangan, alam, budaya hingga kuliner, kamu bisa menemukan tempat-tempat menarik yang asyik. Meski beberapa destinasi wisata suka memungut biaya masuk, tahukah kamu nggak semua spot wisata di Bandung itu harus membayar? Contohnya seperti 5 tempat berikut ini yang bisa kamu datangi dengna gratis.

1. Bukit Teletubies, Cicalengka

Bukit Teletubies Cicalengka (Instagram)

Mau melihat pemandangan keren, nggak harus melenggang ke Lembang atau Ciwidey. Pergi ke Cicalengka juga bisa menjadi opsi yang menarik untuk bisa mendapati gugusan perbukitan cantik, yang gemar disebut Bukit Teletubies oleh warga setempat. Hebatnya lagi, yang ini gratis. Dengan nuansa alam yang menakjubkan, berfoto di sini juga akan menghasilkan foto yang keren.

2. Taman Hutan Babakan Siliwangi

Taman Hutan Babakan Siliwangi (Instagram)

Nggak perlu keluar dari kota Bandung untuk bisa merasakan nuansa alam yang alami. Kamu bisa mengunjungi Taman Hutan Babakan Siliwangi yang menyajikan pengalaman trekking di tengah hutan urban dan atmosfer alam yang menyegarkan. Untuk sensasi maksimal, kamu bisa datang pagi hari demi bisa melihat sinar matahari yang menembus di antara dedaunan.

3. Bukit Jamur Rancabolang

Bukit Jamur Rancabolang (Instagram)

Bila biasanya pohon cemara menjulang tinggi dan berbentuk kerucut, maka nggak demikian di Rancabolang, Ciwidey. Yang bakal kamu lihat adalah pohon cemara dengan kepala berbentuk bola, yang bila dilihat dari kejauhan lebih mirip dengan jamur hijau ekstra besar. Selain pohon cemara yang unik, kebun teh di daerah ini juga indah dan sayang untuk dilewatkan.

4. Sanghyang Tikoro

Sanghyang Tikoro (Instagram)

Ingin wisata bertema misteri, melipir saja ke Sanghyang Tikoro. Butuh sedikit usaha untuk bisa sampai ke lokasi ini, namun setelahnya kamu akan disuguhi pemandangan sungai, tebing berbatu dan lanskap gua di kejauhan. Entah mengapa, nuansanya juga sedikit misterius di sini. Bisa jadi, karena spotnya yang cukup tersembunyi. Terlepas dari itu, panoramanya yang ditawarkan masih alami.

5. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung (Instagram)

Alun-alun kota wajib menjadi destinasi wisata gratis di Bandung kamu. Banyak destinasi wisata gratis Bandung lain yang mudah dijangkau dari alun-alun kota, termasuk Masjid Raya Kota Bandung. Banyak juga pilihan kuliner khas Bandung yang bisa kamu coba di sekitar alun-alun.

Jadi, buat kamu yang tinggal di Bandung dan lagi nggak punya uang namun mau jalan-jalan, bisa langsung ke 5 tempat wisata di atas. (tom)

Latest article