Di Dante Pine Enrekang Sulsel, Kamu Bisa Berfoto dengan Sandal Jepit Raksasa dan Bermain Zip Bike

Setelah lima hari bergelut dengan pekerjaan dan hiruk pikuk suasana perkotaan, kadang menimbulkan rasa rindu terhadap pesona alam yang natural dan belum banyak terjamah oleh tangan manusia. Jika kamu memang ingin berwisata alam, kamu bisa berkunjung ke Dante Pine.

Dante Pine adalah sebuah wisata alam yang berlokasi di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Anngeraja. Kamu pasti akan puas dan jatuh hati setelah melihat pesona alam yang sangat indah di Dante Pine.

Dante Pine berasal dari kombinasi antara bahasa daerah dan bahasa Inggris. Dante berasal dari bahasa Enrekang yang artinya halaman depan rumah dan Pine berasal dari bahasa Inggris artinya pohon pinus. Kenapa, karena disana terdapat banyak pohon pinus yang menjulang tinggi ketika para pengunjung memasuki tempat ini.

Dante Pine (Instagram)

Hanya dengan tiket masuk seharga Rp 5 ribu per orang, pengunjung sudah bisa masuk ke Dante Pine. Suasana nyaman dan tenang pun akan menyambut para pengunjung, suara kumbang dan semilir angin sepoi-sepoi pun seperti menjadi kombinasi musik alam yang mampu menghibur hati dan sejenak melupakan segala penak yang ada.

Setelah masuk ke Dante Pine, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan pegunungan dan lembah hijau yang berada tepat di depannya. Nggak hanya itu, Dante Pine juga menyediakan sejumlah spot foto dan wahana games seru yang dijamin memacu adrenalin para pengunjung.

Beberapa spot foto favorit di sini antara lain adalah rumah hobbit, becak, sendal raksasa, sarang kingkong, ayunan dan spot lain yang semuanya berada di pinggir jurang sehingga dijamin memberikan hasil foto yang maksimal keren.

Dante Pine (Instagram)

Sementara itu, wahan seru yang bisa kamu jajal adalah Zip Bike. Zip Bike adalah sepeda yang lintasannya berupa tali yang diikat di pohon di atas ketinggian sekitar 10 meter dari tanah. Untuk merasakan wahana ini, Dante Pine menawarkan harga yang sangat terjangkau yakni hanya senilai Rp 20 ribu saja.

Untuk menjamin kenyamanan dan membuat pengunjung betah berlama-lama, Dante Pine menyediakan beragam fasilitas mulai dari toilet, musola, bahkan tempat untuk berkemah bagi yang ingin menginap beserta fasilitas listrik dan colokan. Untuk penyewaan tenda dikenakan tarif senilai Rp 50 ribu saja untuk kapasitas dua orang, paket matras dan sleeping bag senilai Rp 75 ribu, dan jika membawa fasilitas sendiri hanya dikenakan tarif senilai Rp 30 ribu saja.

Dante Pine (Instagram)

Dante Pine juga menyediakan kedai bagi penikmat kopi khas Enrekang yakni Kopi arabika kalosi Enrekang yang dapat diteguk sambil menikmati pemandangan alam lepas tepat di hadapan kedai tersebut.

Dante Pine bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin lepas dari segala keriuhan perkotaan, dan menikmati suasana alam yang segar. Jadi, kapan kita ke sini? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...