Paket Lengkap Pantai Ngudel Malang, Bisa Ngadem di Hutan Cemara Plus Lihat Sunset di Bukit Asmara

Pantai Ngudel (Instagram)

Bicara soal Kabupetan Malang yang digadang-gadang sebagai ‘jantungnya’ Jawa Timur, kurang lengkap jika nggak membahas soal pantai. Ada banyak destinasi pantai yang bisa kamu datangi dengan karakter masing-masing. Salah satunya adalah Pantai Ngudel.

Meski namanya pantai, namun Pantai Ngudel ini bisa dibilang paket lengkap. Pasalnya, selain pantai, ada juga hutan cemara di dekatnya. Di hutannya terdapat deretan pohon cemara udang yang umurnya kira-kira 2 tahun. Tempat ini cocok untuk kamu yang mau berkemah. Pondok-pondok tempat istirahat dibangun di antara pohon cemara. Nggak jauh dari situ, beberapa warung makan dan toilet tersedia agar pengunjung lebih nyaman liburan.

Hutan cemara di Pantai Ngudel (Instagram)

Bagian barat Pantai Ngudel memiliki ombak yang cukup besar dan biasanya menciptakan pusaran yang bisa menarik pengunjung ke tengah lautan. Salah satu penjaga di Pantai Ngudel menghimbau agar pengunjung lebih berhati-hati. Jika kamu ingin main air lebih baik di sisi sebelah timur dengan pulau karang besar sebagai pembatas. Sedangkan waktu yang tepat adalah saat pagi sebelum jam 10 atau setelah jam 2 siang. Di waktu itu, ombak nggak terlalu ganas.

Pantai Ngudel (Instagram)

Selain hutan cemara, di Pantai Ngudel kamu juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari ketinggian. Puas bermain air, cobalah mendaki Bukit Asmara selama kira-kira 30 menit berjalan kaki. Di atas sini terdapat hamparan rerumputan yang indah. Dan yang jadi idola adalah pesona matahari terbenam yang nampak begitu indah seperti membatasi lautan dan daratan.

Bukit Asmara (Instagram)

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Pantai Ngudel ini, kamu harus menempuh perjalanan selama 2 jam. Letaknya berada di wilayah Desa Sidurejo, Kecamatan Gedangan. Rutenya adalah pertama jalan ke arah pantai Balekambang, lebih enak lagi jika lewat kecamatan Bantur. Tiba di persimpangan ujung barat Jalur Lintas Selatan, belok ke kiri. Dari jalan utama masih masuk lumayan jauh hingga sampai di tepi pantai. Untuk bisa mencapai ke pantai ini sudah disediakan petunjuk jalan, jadi kamu nggak perlu khawatir tersesat. Ditambah lagi jalannya sudah mulus, sehingga aman dilewati.

Jika kamu ingin mendapatkan paket lengkap, yaitu suasana pantai, ditambah dengan hutan cemara dan juga bukit untuk menikmati sunset, maka kamu wajib datang ke Pantai Ngudel Malang ini. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Kenalan dengan Megan O’Donoghue, Cewek Asal Amerika Serikat yang Jago Nyinden

Sepak Terjang Yannie Kim, Orang Indonesia yang Jadi Aktris Drama Korea