Ini Dia 5 Gol Spektakuler Timnas Indonesia yang Bikin Takjub Dunia

Meski kerap gagal untuk tampil di ajang Piala Dunia, yang bakal dihelat sebentar lagi, Timnas Indonesia seringkali membuat kejutan, mulai dari mengalahkan negara-negara yang diunggulkan hingga gol-gol indah dari para pemainnya. Gol-gol indah inilah yang seringkali membuat Indonesia dilirik oleh masyarakat dunia. Berikut adalah 5 gol spektakuler Timnas Indonesia yang bikin takjub dunia.

1. Boaz Solossa

Dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2015, Timnas Indonesia ketinggalan satu angka oleh negara yang sangat jago dan jadi langganan Piala Dunia, yakni Tiongkok. Namun, di menit ’60-an, striker asal Papua bernama Boaz Solossa, berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti dengan tendangan yang sangat kencang.

2. Elie Aiboy

Masih dari pemain Timnas Indonesia yang berasal dari Papua. Kini ada pemain legendaris bernama Elie Aiboy, yang berhasil mengoyak gawang Arab Saudi di Piala Asia 2007. Kala itu, dengan sangat tenang dan dingin, Elie menggocek kiper Arab Saudi sebelum akhirnya mencetak gol.

3. Muhammad Nasuha

Kala itu, Indonesia sedang bertarung melawan Turkmenistan di Pra Piala Dunia 2014. Ia secara mengejutkan mencetak gol dari luar kotak penalti, sangat jauh dari gawang. Bola menukik kencang dari atas, dan akhirnya masuk ke gawang Turkmenistan. Videonya bisa kamu lihat pada menit ke 2:31.

4. Ponaryo Astaman

Kala Indonesia melawan Qatar dalam ajang Piala Asia 2004, sang pemain muda yang beroperasi di lini tengah, Ponaryo Astaman, secara mengejutkan mencetak gol dari jarak yang jauh. Gol itu tentu saja menjadi salah satu gol terbaik sepanjang sejarah Timnas Indonesia.

5. Widodo C. Putro

Gol yang satu ini nggak perlu dipertanyakan lagi keindahannya, karena gol ini tercipta dari tendangan salto yang spektakuler. Gol ini masuk dalam daftar gol terbaik di Asia.

Ternyata Timnas Indonesia sebenarnya memiliki potensi untuk bisa tampil di Piala Dunia. Semoga untuk tahun-tahun ke depannya kita bisa menunjukkan kebolehan kita di lapangan hijau di ajang dunia. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...