Keren, Film Pengabdi Setan Jadi yang Terbaik di Festival Film Amerika Serikat

Film horor arahan Joko Anwar, “Pengabdi Setan”, kembali menorehkan prestasi. Setelah menjadi box office di Hongkong, film horor garapan Joko Anwar itu kini sukses meraih pengharagaan Film Terbaik di sebuah Festival di Amerika Serikat yang digelar baru-baru ini.

Dilansir dari Sindonewscom, Rabu (2/5/2018), “Pengabdi Setan” sukses dianugerahi penghargaan sebagai Film Terbaik di Overlook Film Festival 2018, Amerika Serikat. Overlook Film Festival 2018 merupakan salah satu festival film horor paling bergengsi di Amerika Serikat.

Kabar baik ini diumumkan langsung oleh Joko Anwar melalui Instagram miliknya, @jokoanwar. Ia menceritakan bagaimana filmnya bersaing dengan film horor lain yang nggak kalah keren. Dalam film festival tersebut, “Pengabdi Setan” berhasil mengungguli sejumlah finalis lainnya. Di antaranya adalah “Hereditary”, “Don’t Leave Home”, dan “Upgrade”.

Pada review-nya, Overlook Film Festival 2018 menilai “Pengabdi Setan” adalah film horor yang ikonik dan sangat menakutkan. Dalam ajang bergengsi tersebut film ini berhasil menyingkirkan 23 film panjang bergenre horor lainnya dari 12 negara.

Penghargaan ini menambah panjang daftar prestasi “Pengabdi Setan”. Nggak hanya sukses meraih penghargaan dalam dan luar negeri, “Pengabdi Setan” juga berhasil melebarkan sayapnya dan ditayangkan di luar negeri. Beberapa negara yang menayangkan film ini antara lain adalah Thailand, Spanyol, Meksiko, Hongkong, dan 40 negara lain.

Film “Pengabdi Setan” sendiri merupakan daur ulang dari film dengan judul yang sama pada tahun 1980 lalu. Per 7 November 2017, “Pengabdi Setan” telah ditonton oleh 4.100.468 penonton dan menjadikannya salah satu film Indonesia terlaris 2017. Menyusul kesuksesan “Pengabdi Setan” versi baru, versi lamanya juga dikabarkan akan direstorasi dan diputar ulang. Kita nantikan saja penayangannya. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...