Jadi Sinto Gendeng di Film Wiro Sableng, Ternyata Aslinya Pemerannya Cantik, Yuk Kenalan

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 2 Mei 2018, diperkenalkan tokoh baru yang akan muncul dalam film “Wiro Sableng”. Tokoh itu adalah Sinto Gendeng, yang merupakan guru dari Wiro Sableng,

Sinto Gendeng sendiri adalah seorang pendekar nenek eksentrik, gendeng (nggak waras), dan sakti, yang menurunkan kesaktiannya pada Wiro. Pada teaser karakter yang dirilis Lifelike melalui Instagram, gambar bergerak itu hanya memperlihatkan Sinto dari belakang. Wajahnya sama sekali nggak terlihat, apalagi tertawa bak orang gila yang jadi ciri khas karakter bernama asli Sinto Weni itu.

Sinto Gendeng (Newsmusik)

Ternyata, yang berperan jadi nenek-nenek nggak waras itu bukanlah seorang nenek-nenek, namun seorang cewek cantik bernama Ruth Marini. Nama Ruth Marini memang masih baru dalam dunia film. Faktanya, “Wiro Sableng” adalah film pertama cewek 33 tahun yang biasa dipanggil Uthe itu. Meski demikian, latar belakang dari Uthe nggak bisa diremehkan.

Uthe yang merupakan kelahiran Lampung, 19 Agustus 1984 ini sudah aktif di dunia seni teater sejak 16 tahun lalu. Lakon Wanci yang ia pentaskan bersama Teater Satu dari Lampung membuatnya memenangi penghargaan Aktris Monolog Terbaik Indonesia pada 2007.

Beberapa tahun lalu, aktris Happy Salma yang juga aktif di dunia teater menonton penampilan Uthe saat lakon “Nyanyi Sunyi Kembang-Kembang Genjer”, ketika ia memerankan nenek-nenek. Happy lantas memperkenalkan Uthe kepada para penggawa Lifelike. Awal 2017, Uthe pun mendapat kesempatan casting untuk memerankan Sinto Gendeng. Ia pun akhirnya terpilih.

Ruth Marini (Instagram)

Yang menarik, salah satu faktor yang membuat Uthe terpilih memerankan karakter Sinto Gendeng adalah suara tertawanya. “Karena Ruth bisa men-translate apa yang dia baca sebagai Sinto Gendeng hanya melalui suara tertawa (perempuan) umur 80 tahun,” kata produser Wiro Sableng, Sheila Timothy atau Lala, seperti dikutip dari Kompascom, Rabu (9/5/2018).

Dalam film “Wiro Sableng”, Uthe akan memerankan karakter Sinto Gendeng dalam tiga rentang usia, yaitu 40 tahun, 60 tahun, dan 80 tahun. Untuk transformasi penampilannya, Uthe akan ditangani oleh make-up artist Jerry Oktavianus.

Ruth Marini (Instagram)

Bagaimanakah aksi Uthe dalam film “Wiro Sableng” sebagai Sinto Gendeng? Kita nantikan saja perilisan filmnya bulan September nanti. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...