3 Keunggulan Berinvestasi Properti di Modernland Cilejit


Semenjak diluncurkan pada pertengahan 2019 silam, proyek properti hunian tapak teranyar dari pengembang PT Modernland Realty Tbk bernama Modernland Cilejit disambut dengan baik dalam pasar jual beli properti primer.

Seakan menjadi fenomena penjualan properti tahun lalu, perumahan berkonsep resort living yang berlokasi pada kawasan Jambe, Tangerang diketahui mengalami transaksi pembelian besar-besaran dari berbagai kalangan masyarakat pencari properti. Tidak hanya ludes sold-out sebanyak 1.000 unit pada tahap pertama, saat ini cluster terbarunya pun telah terjual di angka 85 persen semenjak ditawarkan pada akhir tahun lalu.

Dalam demografi pembeli unit-unit perumahan Modernland Cilejit, mayoritas dari mereka merupakan end-user yang mencari tempat bermukim jangka panjang. Namun, meskipun didominasi oleh golongan end-user, terdapat juga sejumlah pembeli yang berasal dari kategori investor.

Hal ini membuktikan bahwa perumahan modern Cilejit tidak hanya mengakomodasi tempat tinggal para end-user namun juga memiliki potensi yang tinggi dalam sektor investasi properti.

Bicara dari sisi investasi, terdapat pertanyaan kira-kira faktor apa saja yang membuat rumah dijual di Modernland Cilejit sangat baik dan potensial. Poin-poin di bawah ini adalah sejumlah penjelasannya

1.Harga Sangat Terjangkau

Faktor pertama yang membuat perumahan Modernland Cilejit layak menjadi investasi properti yang potensial datang dari harga jual yang sangat terjangkau. Seperti yang telah diketahui, harga jual properti akan sangat berkaitan dengan modal awal investor. Semakin murah harga properti, tentu akan semakin mudah bagi investor untuk memiliki hunian tersebut. Ditinnjau dari harga per unitnya, unit-unit rumah di Modernland Cilejit tergolong sangat murah dimana ditawarkan mulai dari harga harga Rp200 jutaan untuk tipe 22/60.

2.Capital Gain Tinggi

Sejak dipasarkan pertama kali pada semester awal 2019, harga unit-unit rumah dijual di Modernland Cilejit saat ini telah mengalami kenaikan nilai harga properti (capital gain) pada kisaran  39 persen dalam hitungan bulan. Apa yang menyebabkan nilai kenaikan harga properti Modernland Cilejit datang dari beberapa faktor. Faktor pertama berasal dari lokasi perumahan yang tergolong sangat strategis. Tidak hanya terletak pada kawasan perbatasan 3 wilayah (Jakarta, Depok, dan Tangerang), lokasi perumahan juga berada sangat dekat dengan akses transportasi umum commuterline via Stasiun Cilejit.

Melihat cukup tingginya capital gain yang diraih perumahan tersebut dalam kurun waktu hanya beberapa bulan, terdapat potensi kenaikan yang luar biasa saat diimplementasikan dalam jangka waktu panjang ke depan.

3.Sektor Sewa Hunian Potensial

Jika kedua faktor sebelumnya sangat berkenaan dengan sektor investasi dalam jangka waktu panjang atau berkenaan dengan penjualan kembali properti, perumahan modernland sebenarnya juga memiliki peluang tinggi dalam sektor investasi jangka pendek yakni dalam sewa properti.

Mungkin terdapat pertanyaan mendasar, seberapa besar potensi sektor penyewaan properti disana? Jawabannya adalah sangat potensial.

Jawaban tersebut memiliki alasan yang sangat berkaitan dengan kestrategisan lokasi perumahan Modernland Cilejit. Jika ditelisik secara mendalam, kawasan perumahan modernland cilejit berada dalam sekitaran kawasan perkantoran dan beragam kawasan industri. Sebut saja kawasan industri dengan beragam pabriknya pada kawasan Balaraja, Cileles, dan Cikupa. Pasar penyewa akan datang dari para pekerja industri maupun perkantoran pada sekitaran wilayah tersebut. Terjaminnya pasar penyewa pada golongan masyarakat tersebut juga menimbulkan beragam kesempatan tempo penyewaan mulai dari bulanan hingga tahunan. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak