Vokalis Red Candy Mengaku Gugup Beradu akting dengan Berlliana Lovell


Vokalis Red Candy Mengaku Gugup Beradu akting dengan Berlliana Lovell
Ditemui disela-sela latihannya bersama Red Candy Band dikawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dengan senyum yang hangat Akbar Arazh menyempatkan waktunya untuk diwawancarai seputar single red candy yang baru saja di release pada Desember 2020 kemarin. 

Berikut wawancara kami bersama Akbar Arazh vokalis Red Candy.
Lagu Tak Pernah Benar kan diangkat dari pengalaman pribadi, siapa sih sosok inspirasi dibalik lagu itu?”Sosok Inspirasi dari lagu Tak Pernah Benar adalah Ibu gue sendiri, hehe.”

Ceritain sedikit dong kenapa lagu itu keresahannya datang dari Ibu lo?”Jadi gini, waktu pertama kali main musik Ibu gue gak setuju gue bermusik jadi setiap pulang latihan atau nongkrong sama anak-anak pasti langsung diceramahi gue. So, gue jadi mikir kok apa yang gue lakuin selalu salah sih, tapi ngedumel dalam hati aja sih gue & jadilah lagu Tak Pernah Benar”.

Emang kenapa sampai gak boleh bermusik?”Gue itu anak pertama jadi harus menjadi rule model buat adik-adik gue maka gue disuruh selesain sekolah gue dan nyokap gue kepingin gue jadi bankir”.

Sekarang udah dibolehin bermusik sama Orang Tua?”Sekarang udah direstui bermusik setelah gue selesain kuliah gue dan 2011 gue jadi Bankir sesuai kemauan Ibu gue disalah satu Bank BUMN”.

Selain bermusik kesibukan lo apa ditengah pandemi sekarang ini ?”Saat ini gue sibuk sama usaha yang gue bangun jadi fokus di Bisnis & Bermusik aja. Kebetulan gue udah resign dari Bank tsb sejak 3 tahun lalu dan mulai fokus sama usaha”.

Biasanya kalau lagi dirumah & gak ada kerjaan, apa yang lo lakuin?”Ngelukis, gitaran & main sama anjing-anjing gue, gitu-gitu aja sih paling”

Siapa musisi yang jadi influence lo punya keinginan jadi musisi?”Gue dari SD sampai sekarang tumbuh &  ditemani sama lagu-lagu Nirvana, Kurt Cobain musisi yang buat gua tergila-gila dengan musik”. 

Kalau musisi lokal, ada dong tentunya?”Kalau musisi lokal ada banyak yang gue suka salah satunya Sheila On 7, Dewa 19, Jamrud, Slank, Iwan Fals, Padi”.

Balik ke single Red Candy, ada kendala gak pada saat penggarapan single Tak Pernah Benar? “Alhamdulillah sampai selesai video klip proses produksi semua berjalan lancar tanpa kendala”. 

Ngomong-ngomong soal video klip, gimana perasaan lo beradu akting sama Selebgram & Youtuber yang lagi hits banget Berlliana Lovell?”Yang jelas tentunya grogi, gugup, canggung,  gue gak bisa akting soalnya, apalagi akting bukan gue banget, tapi bagusnya berli orangnya humble ke semua termasuk crew dan gak pelit ilmu juga dia dan ngasih masukan ide juga jadi pembuatan video klip pertama sampai ke tiga enjoy banget”.

Project dalam waktu dekat dan rencana lo kedepan untuk Red Candy apa?”Kalau untuk project kedepan dalam waktu dekat gue bakal featuring sama salah satu Band Emo/Metal gitu yaitu Band Celestial Heart, kumpulan anak-anak muda kreatif dan serba bisa, salah satunya mereka juga yang menggarap semua video klip Red Candy, mudah-mudahan lancar lah semuanya. Kalau rencana kedepan buat Red Candy promo radio-radio dan keluarin single  kedua dan ketiga, mudah-mudahan tahun ini sudah normal semua biar bisa manggung ke kota-kota lain, Aamiin.

Apa cita-cita lo yang belum tercapai, dan mau lu capai dalam waktu dekat ?”Cita-cita yang belum tercapai yah, gue itu tipe orang yang gak suka monoton jadi suka mencari hal-hal baru, nah negara di dunia ini kan yang di akui PBB ada 195 negara nah gue mau banget ngunjungin semua negara dan ngelihat culture setiap negara tersebut seru banget sih. Mudah-mudah Covid-19 cepet berlalu dan kita balik seperti dulu lagi bisa kemana-mana tanpa harus swab lagi”.

Inilah wawancara singkat kami bersama Akbar Arazh. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
62
Love
OMG OMG
51
OMG
Yaelah Yaelah
81
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
78
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak