Mengenal Aiman: Jurnalis sekaligus Pembawa Program Acara AIMAN Kompas TV


Bagi kita penikmat berita pasti sudah tidak asing lagi dengan pembawa berita satu ini, Aiman. Pria kelahiran 1978 ini merupakan jurnalis sekaligus pembawa berita. Proses yang tidak sebentar, perjalanan karir Aiman Witjaksono sangat panjang dalam media. Dimulai dari langkah pertamanya, ia bergabung di media dot com dan juga menjadi Head Section B-to-B Ecommerce media. Di tahun 2002, Aiman bergabung dengan RCTI sebagai jurnalis. Selama bekerja, ia berhasil meraih posisi dari reporter menjadi penyiar berita Seputar Indonesia dan Produser Eksekutif. Sepuluh tahun berlalu, Aiman bergabung dengan Kompas TV dan menjadi jurnalis senior sekaligus pembawa acara program AIMAN. Berikut beberapa fakta tentang Aiman yang patut diteladani!

Alumni Universitas Indonesia

Setelah lulus dari Teknik Industri Sekolah Tinggi Teknologi Telkom Bandung, Aiman juga mengambil pendidikan pascasarjana. Tidak jauh dari pekerjaannya sebagai jurnalis, ia mengambil Manajemen Komunikasi dengan konsentrasi Komunikasi Politik dan Media Massa sebagai pelajaran utamanya. Universitas Indonesia menjadi pilihan Aiman dalam menempuh gelar pascasarjananya. Lulus di tahun 2010, ia berhasil mendapatkan predikat SUMMA CUMLAUDE dan LULUSAN TERBAIK di Departemen Komunikasi FISIP Universitas Indonesia.

Aktif Berorganisasi

Sejak sekolah, Aiman sudah aktif ikut berbagai organisasi, baik itu OSIS maupun MPK. Saat menempuh pendidikan menengah pertama, Aiman menjadi Ketua OSIS SMP 85 Jakarta. Tidak berhenti di SMP, ia melanjutkan kegiatan organisasinya menjadi Ketua MPK SMA 34 Jakarta. Lanjut di dunia perkuliahan, Aiman juga aktif menjadi pengurus HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan pengurus internal himpunan mahasiswa jurusannya.

Meraih Beberapa Penghargaan

Tidak berhenti berkarya selama berkarir, Aiman memperoleh berbagai penghargaan. Prestasi pertamanya ia peroleh pada tahun 2014 dari Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia dengan penghargaan Presenter Talkshow Terbaik. Penghargaan ini ia capai setelah membawakan acara Aiman Dan… dalam rangka uji publik Paslon Presiden pada Pemilu 2014. Setahun kemudian, Aiman kembali meraih prestasi dengan menjadi nominasi Presenter Pria Terfavorit di Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2015 dan Elizabeth O’Neill Journalism Award yang diberikan oleh Departemen Luar Negeri Australia. Selalu menyumbangkan prestasi, penghargaan yang ia raih di tahun 2014 kembali diraih Aiman pada tahun 2017. Pada tahun 2018, Aiman juga meraih penghargaan Presenter Berita Terfavorit.

Kamu bisa menyaksikan Aiman sebagai pembawa acara dalam Program AIMAN di Kompas TV. Nonton online Kompas TV sekarang di Vidio!


Kalo Suka Share Dong!

865 shares

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
34
Love
OMG OMG
22
OMG
Yaelah Yaelah
56
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
45
Keren Nih
Ngakak Ngakak
79
Ngakak