Tips Cara Masuk Harvard University Langsung dari Alumninya

Tips penting buat kamu yang punya cita-cita kuliah di Amrik

3.Beasiswa penting, tapi

Banyak diantara kamu yang baru daftar ke Universitas kalau sudah mendapatkan beasiswa. Beasiswa memang salah satu faktor penting, tapi jika ada kesempatan cobalah kamu mendaftar langsung ke Universitas tujuan lebih dahulu tanpa menunggu status beasiswa. Pihak kampus biasanya akan menyediakan beasiswa untuk kamu yang lolos dari negara berkembang.

Cara ini juga sama halnya jika kamu ingin masuk ke Harvard University. Yang perlu kamu catat adalah persiapan yang matang dari jauh-jauh hari. Kini Donny Eryastha telah mengapai Master Administrasi Publik pada program Pembangunan Internasional di Kennedy School of Government, Harvard University dan saat ini telah bekerja sebagai Advisor to the Minister di The Indonesia Investment Coordinating Board.

4.Cari tahu info lebih detail dulu

Yang namanya mau kuliah di luar negeri Harvard University ya pastinya kamu harus cari tahu dulu lebih detail sebelum mendaftar. Terutama saat kamu ingin menentukan program pilihan. Beberapa tips yang bisa membentu kamu dalam mendapatkan informasi lebih detail adalah referensi dari website universitas, forum/grup/perkumpulan baik mahasiswa maupun alumni dari program tersebut.

Kamu akan mendapatkan lebih akurat informasi tentang kuota mahasiswa, syarat-syarat, kriteria tipe kandidat, juga syarat minimum program atau mata kuliah apa yang sebaiknya kamu ambil.

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.