Tips Cara Masuk Harvard University Langsung dari Alumninya

Tips penting buat kamu yang punya cita-cita kuliah di Amrik

5.Siapkan Aplikasi Terbaik Kamu

Terakhir adalah siapkan aplikasi terbaik kamu. Donny mengatakan ia kerap ditanya seputar nilai GRE (Graduate Record Examination) yang ia miliki sehingga bisa diterima masuk Harvard University. Jadi perlu kamu pahami bahwa Harvard akan melihat semua aspek aplikasi kamu seperti nilai TOEFL, reputasi sekolah/ universitas asal, nilai GRE, esai aplikasi dan profil kandidat pelamar.

Sayangnya kita tidak diberitahu secara detail mana bobot paling besar sebagai penilaian pihak kampus dalam menentukan kandidat diterima atau tidak.

Oleh karena itu, kamu jangan hanya fokus pada nilai tes (TOEFL, GER, GMAT) yang tinggi agar bisa diterima di Harvard. Tapi ada beragam faktor yang juga menentukan. Jadi nggak ada salahnya dicoba aja dulu.

Memang beberapa universitas menampilkan rata-rata nilai yang sangat tinggi bila ingin diterima di Harvard. Hal ini sangat wajar, karena universitas terbaik pasti mencari mahasiswa unggulan dengan nilai tes yang baik juga tentunya. Agar bisa diterima di Harvard, maka kamu harus mempunyai komponen aplikasi lain yang berbeda dibandingkan dengan mayoritas pelamar lainnya. (jow)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.