Cara Aman Anti Maling dengan Aplikasi Deteksi Jarak Jauh

Cara aman anti maling cukup dengan aplikasi saja emang bisa? Tentu, dengan kecanggihan saat ini ada beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk pengamanan di rumah kamu.

Pasti kamu pernah merasakan kalau meninggalkan rumah ada kekhawatiran soal keamanan rumah. Apalagi kalau harus meninggalkan rumah kosong untuk pergi jauh dalam waktu yang cukup lama.

Rumah yang kosong akan mengundang tamu yang tidak diundang alias maling. Apalagi kalau rumah kamu tidak dilengkapi oleh pengaman seperti cctv atau penjaga rumah.

Mungkin kamu juga perlu melibatkan bantuan dari tetangga atau saudara agar rumah kamu ada yang jagain. Tapi namanya kejahatan bisa datang kapan saja dan tidak mengenal waktu.

BACA JUGA: Aplikasi Survey Gratis Yang Terbukti Bisa Memberikan Uang Tambahan

Lebih baik mencegah dari pada menyesal. Nah, mumpung masih bisa dicegah nggak ada salahnya kamu coba aplikasi Android anti maling dirumah. Jadi cukup dengan aplikasi ini kamu tetap bisa memantau keadaan rumah walaupun sedang keluar cukup dengan smartphone.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi anti maling rumah dari smartphone Android yang bisa kamu coba pilihan jadiberita:

1.AtHome Camera

AtHome Camera

AtHome Camera adalah aplikasi keamanan rumah untuk mencegah kamu dari tamu yang tidak diundang masuk rumah. Selain memonitoring isi rumah dari jarak jauh, AtHome Camera memungkinkan kamu memantau benda-benda di sekitar rumah.

Jangan ragu untuk perlindungan maksimal download juga aplikasi tambahan seperti AtHome Video Streamer. Jadi dengan aplikasi ini kamu akan mendapatkan laporan video, gif, dan foto jika ada orang asing masuk ke rumah kamu.

Menariknya, aplikasi ini juga dilengkapi fitur canggih yang dapat memindai wajah sebagai keamanan tambahan. AtHome Camera juga bisa menghasilkan gambar dan video jelas meski kondisi minim cahaya, karena ada fitur Mode Night Vision.

2.IP Webcam

IP Webcam

Cara aman anti maling berikutnya adalah dengan aplikasi IP Webcam. Aplikasi yang sudah di download lebih dari 10jt pengguna ini adalah salah satu aplikasi paling populer untuk urusan keamanan rumah.

IP Webcam dilengkapi dengan fitur otomatis upload video ke dropbox, SFTP, FTP, dan e-mail dengan Filoader Plugin.

Selain itu, ada berbagai format rekaman video seperti WebM, MOV, MKV, atau MPEG4, cloud, night vision, sensor gerak, dan deteksi suara.

3.WardenCam

WardenCam

WardenCam adalah aplikasi keamanan praktis. Bahkan untuk kamu yang memiliki smartphone jadul. Kamu tetap bisa memantau keadaan rumah cukup dengan WardenCam.

Asalkan ada koneksi internet, kamu bisa menggunakan aplikasi ini tanpa gangguan. Salah satu keunggulan aplikasi ini karena lancar digunakan pada Android versi 2.3 ke atas.

Aplikasi WardenCam akan otomatis mengirimkan foto, video, audio jika dinilai ada seseorang mencurigakan berada di sekitar rumah kamu.

BACA JUGA: VIDEO: Aksi Kriminal Gagal yang Berhasil Terekam CCTV

Aplikasi ini juga sudah terhubung dengan Google Drive dan Dropbox untuk menyimpan file audio, foto, maupun video. Sehingga untuk masalah integrasi jadi lebih mudah dari pada aplikasi sejenis lainnya.

4.Alfred Home Security Camera

Alfred Home Security Camera

Alfred Home Security Camera adalah salah satu aplikasi Android untuk keamanan rumah kamu yang bisa memantau di dalam maupun luar rumah kamu.

Jika ada seseorang mencurigakan masuk ke rumah, maka Alfred Home Security Camera akan cepat mengirimkan laporan ke smartphone-mu.

Nantinya, laporan berupa foto atau video yang masuk ke ponsel akan tersimpan otomatis dalam cloud.

Ada juga fitur unggulan dari aplikasi ini yaitu streaming video secara langsung, sekali pun kamu berada di tempat jauh. (jow)

Written by Dimas Drajat

Anak UI yang lagi membangun personal branding

7 Tempat Wisata di Ukraina Ini Indah Banget

Cara Lapor SPT Online, Cuma 5 Menit