Deretan Tempat Wisata Terendah di Dunia


Biasanya serendah-rendahnya pantai letaknya sedikit lebih atas dari permukaan laut. Namun, bagaimana jadinya jika ada pantai yang letaknya di bawah permukaan laut? Dan, pernahkah Anda melihat seseorang mengapung di atas laut asin yang letaknya di bawah permukaan laut? jika belum, yuk tengok tempat-tempat berikut.

1. The Dead Sea, Israel

The Dead Sea, Israel
The Dead Sea, Israel

Laut Mati, juga disebut Laut Asin, terletak di perbatasan Israel dan West Bank di barat, dan Yordania di timur. Permukaan dan pantai nya terletak 1.385 kaki di bawah permukaan laut, sehingga membuat efek elevasi air terendah di permukaan planet di tanah kering. Dengan konsentrasi salinitas rata-rata 31,5%, hal ini memungkinkan seseorang untuk benar-benar mengapung di atas air, dan tidak ada yang dapat hidup di dalamnya. Digunakan sebagai sumber kesehatan sejak zaman Alkitab, dan masih menjadi daya tarik wisata utama sampai hari ini.

2. Sea of Galilee, Israel

Sea of Galilee, Israel
Sea of Galilee, Israel

Gennesareth, sebagaimana Alkitab menyebutnya, adalah danau air tawar sepanjang 15 mil & 8 mil lebarnya di Israel.Pada ketinggian 646 meter di bawah Laut Tengah, danau ini adalah contoh danau terbesar di bawah permukaan laut, kedua setelah Laut Mati.

3. Lake Assal, Ethiopia

Lake Assal, Ethiopia
Lake Assal, Ethiopia

Sebuah danau kawah yang terletak 509 kaki di bawah permukaan laut di Afar, Danau Assal, Djibouti, Ethiopia tidak hanya merupakan danau kawah terendah di Afrika, tetapi juga kedua setelah Laut Mati dalam hal kedalaman di bawah permukaan laut. Dianggap sebagai hamparan garam tertinggi di dunia, 34,8 persen kandungan garam yang jauh lebih tinggi dari Laut Mati dan memiliki sepuluh kali kadar yang lebih tinggi daripada kadar biasa lautan di dunia.

4. The Turfan Depression, China

The Turfan Depression, China
The Turfan Depression, China

Pegunungan China Bogda, di Daerah Otonomi Xinjiang Barat, adalah tempat dimana Anda akan menemukan Depresi Turfan, daerah terpanas dan terkering di negeri ini, yang memiliki luas 50.000 kilometer persegi. Di jantung dari lanskap besar ini terletak titik kedua terendah di permukaan bumi, Ayding Lake yang kering, yang berada 503kaki di bawah permukaan laut, sehingga merupakan salah satu titik terendah di bumi, setelah Laut Mati, meskipun, sebenarnya, seluruh depresi Turfan berada di bawah permukaan laut.

5. Laguna Del Carbon, Argentina

Laguna Del Carbon, Argentina
Laguna Del Carbon, Argentina

Lagoon Batubara, juga disebut sebagai Laguna Del karbon, adalah sebuah danau garam di Provinsi Santa Cruz di Argentina. Karena terletak 344 kaki di bawah permukaan laut membuatnya menjadi danau yang merupakan titik terendah baik dari belahan Barat dan Selatan serta titik terendah ketujuh di dunia.Rumor mengatakan bahwa sebuah jam bandul yang berlokasi di sini tidak akan mendapatkan 24detik sehari karena gravitasi nya yang tinggi.

6. Death Valley, Mojave Desert, USA

Death Valley, Mojave Desert, USA
Death Valley, Mojave Desert, USA

Death Valley adalah sebuah gurun gersang dan tak kenal ampun di selatan-barat Amerika Serikat. Bagian dari Gurun Mojave, Death Valley merupakan lokasi terendah yang paling kering, dan terpanas. Badwater ada pada titik terendah di Amerika Serikat, 282 kaki di bawah permukaan laut. Death Valley adalah salah satu tempat terpanas di belahan bumi barat, suhu tertingginya dilaporkan mencapai134 ° F di Furnace Creek pada tanggal 13 Juli 1913.

7. Vestfold Hills, Antarctica

Vestfold Hills, Antarctica
Vestfold Hills, Antarctica

Antartika adalah lokasi perbukitan Vestfold, yang berada 164kaki di bawah permukaan laut, terletak di tempat yang salah satunya merupakan tempat paling kering di bumi dalam hal curah hujan. Antartika juga dapat disebut sebagai titik terendah di darat, di mana saja di bumi, yang tidak tertutup oleh air yang cair. Ini adalah lantai Palung sub-glasial Bentley, 8.383 kaki di bawah permukaan laut, meskipun tidak dapat diakses oleh manusia karena tertutup es yang sangat tebal.

8. The Caspian Sea, Asia Minor

The Caspian Sea, Asia Minor
The Caspian Sea, Asia Minor

Laut Kaspia ini tanpa diragukan lagi merupakan perairan terbesar di muka bumi, dalam hal wilayah geografis, dan telah banyak digolongkan sebagai danau terbesar di dunia atau bahkan lautan. Laut Kaspia terletak 92kaki di bawah permukaan laut, sehingga disebut sebagai titik terendah di daratan di Eropa.

9. Lake Eyre, Australia

Lake Eyre, Australia
Lake Eyre, Australia

Di benua Australia, Danau Eyre terletak di titik terendah, letaknya sekitar 49 kaki di bawah permukaan laut dan menjadi danau terbesar di negara ini . Danau Eyre yang luas Basinnya bisa ditemukan sejauh 435 km di sebelah utara dari kota Adelaide.(greenbuz/rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak