Banyak yang bertanya soal nasib Eril, Ini jawaban Mbah Mijan

Mbah memilih sikap ini bukan gak punya analisa

Banyak yang bertanya soal nasib Eril, Ini jawaban Mbah Mijan
Mbah Mijan via IG @Mbahmijan

Mbah Mijan akhirnya buka suara terkait kondisi anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau lebih akrab disapa Eril. Lewat unggahan di Instagram pribadi miliknya @mbahmijan pada Selasa, 31 Mei 2022 mengungkapkan bahwa ia telah banyak menerima pertanyaan tentang Eril.

“Netizen berbondong-bondong ngetag dan DM di Instagram, mereka bertanya soal Eril”, kata Mbah Mijan

Menurut pria yang memiliki nama asli Samijan itu memahami keingintahuan netizen. Namun kali ini ia memilih untuk diam.

“Sikap netizen wajar, karena Mbah dikenal dengan prediksinya, tapi kali ini tak bicara”, ungkap Mbah Mijan.

Pria kelahiran 21 April 1984 itu pun mengaku diam tapi bukan tanpa memiliki analisa. Ia merasa dalam kondisi seperti ini tidak etis jika harus bicara.

“Mbah memilih diam bukan gak punya analisa, sepertinya gak etis aja bicara dikondisi ini. Diam bukan pula tak peduli, pertama kali dengar kabar Eril hilang, Mbah langsung browsing sungai Aaree”

Lebih lanjut Mbah Mijan juga mengatakan bahwa sungai Aare telah memakan banyak korban dan Eril bukanlah satu-satunya.

“Hasil Lansiran berbagai media, ternyata Eril bukan satu-satunya orang yang harus berurusan dengan derasnya Aaree. Sungai jernih di Swiss ini telah memakan banyak korban dan tak sedikit yang terbawa arus hingga hilang tak ditemukan”, Lanjut Mbah Mijan

Lalu pria yang sudah lekat dengan dunia mistis dan ilmu kebatinan sejak kecil itu menyarankan Ridwan Kamil untuk membacakan Surat Yunus 109. Mbah Mijan juga akan turut serta membantu doa dan mengaji Surat Yunus. Ia juga mengajak kepada masyarakat yang ingin memberikan doa bersama agar ngaji pada pukul 01:00 di rumah masing-masing.

“Mbah pribadi turut prihatin yang sedalam-dalamnya Kang, mohon maaf sekedar saran buat Kang @ridwankamil bacakan Al-Qur’an Surat Yunus 109 Ayat penuh di area Eril terbawa arus. Malam ini, Mbah akan bantu doa dan ngaji Yunus, bagi yang berkenan sebagai bentuk kepedulian, bisa ngaji bareng Mbah jam 01.00 di rumah masing-masing”, ungkap Mbah Mijan

BACA JUGA: Atalia Ibunda Eril: Tugasku hanya membekali dan mendoakan agar engkau siap dengan segala takdirmu itu

Mbah Mijan Eril
Postingan Mbah Mijan dari IG Pribadinya @mbahmijan

Komentar Netizen

Berbeda dengan sikap Netizen kepada Mbak Rara saat dirinya melakukan ramalan terhadap nasib Eril. Mbah Mijan justru mendapatkan respon cukup positif dalam unggahannya di Instagram.

“Nah kayak gini baru top..gag cuma pansos nrawang2 tp zonk.”, tulis akun @hndflnt

Ada pula netizen yang mengajak untuk mengirimkan doa kepada Eril dan berharap ada kabar baik.

“Iya tolong dibantu ya teman²…..berdoa utk yg terbaik buat aa eril dan keluarga. Tiap buka sosmed yg dicari berita terkini tentang aa eril, berharap ada kabar baik. Ya allah…..mudah²an segera ditemukan. Bantu dgn mukzijat-Mu Ya Rabb…..aamiin allahuma aamiin”, tulis akun @hpsrieka.a

Eril masih belum ditemukan

Eril
Eril via Tribunnews.com

Pencarian Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss berlanjut di hari kelima pada Senin (30/5/2022) kemarin. Berdasarkan info resmi Kementrian Luar Negeri, laporan KBRI Bern, proses pencarian masih terus diupayakan.

“Pencarian Saudara Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, di Sungai Aare, kota Bern terus dilakukan para aparat kepolisian dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam,” tulis keterangan KBRI Bern dalam laman Kemlu.go.id, yang dikutip jadiberita.com, Selasa (31/5/2022).

Dari keterangan tertulis KBRI Bern, pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

“Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde,” tulis laporan KBRI Bern. (jow)

BACA JUGA: Mbak Rara: Boleh percaya boleh tidak sosok yg dicari mas Eril sudah kembali ke alam semesta-Nya

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.