Curhat Soal Renang, Tulisan Eril anak Ridwan Kamil di Blog Pribadinya Viral

“Baca blognya Eril makin2 nangis karena dia suka banget berenang”, tulis salah satu netizen

Curhat Soal Renang, Tulisan Eril anak Ridwan Kamil di Blog Pribadinya Viral
Eril dan Ridwan Kamil via Instagram @emmerilkahn / blog pribadi Eril

Setelah dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, tulisan Emmiril Kahn Mumtadz di blog pribadinya viral di sosial media. Seperti dilansir jadiberita.com dari laman blog emmmerilkahn.blogspot.com yang di posting tanggal 15 Oktober 2014, Eril menuliskan autobiografinya dalam bahasa Inggris.

Saat itu usia Eril masih 15 tahun. Dalam tulisannya tersebut ia menceritakan kegemarannya. Eril menulis bahwa dirinya sangat suka olahraga renang. Dia mengaku suka berenang karena bisa membuat tubuhnya menjadi tinggi.

“I love swimming too because it can makes you tall,” tulis Eril.

Selain itu ia juga mengungkapkan cita-citanya ingin menjadi traveler keliling dunia karena sejak kecil ia sering diajak bepergian oleh kedua orang tuanya.

“I want to be a global traveler because when i was a child My parents always take me to visit one place to another place”, ujar Eril

Kemudian Eril mengungkapkan pengalaman saat kecilnya yang sempat tinggal di Amerika lalu kemudian harus pindah ke Hongkong karena sang ayah pindah dalam rangka urusan pekerjaannya.

“I used to live in America when i was a boy. I lived there untill i was 3 years old. My father worked as an architect in one of company in america while my mother worked as a part timer teacher for indonesian student on weakend. My mother always took me to her part time job. then we moved to Hong kong because my father got promoted. We lived there for about one and a half year”, tulis Eril

Eril melalui blog pribadinya juga menuliskan dirinya suka sekali sepak bola. Bahkan ia juga mengungkapkan bahwa Barcelona FC adalah tim favoritnya dan Lionel Messi menjadi salah satu idolanya.

Isi tulisan lengkap di blog Eril yang beralamat emmmerilkahn.blogspot.com
Isi tulisan lengkap di blog Eril yang beralamat emmmerilkahn.blogspot.com

BACA JUGA: Atalia Ibunda Eril: Tugasku hanya membekali dan mendoakan agar engkau siap dengan segala takdirmu itu

Mendapatkan beragam komentar Netizen

Tulisan Eril di blog pribadinya yang di posting sekitar 7 tahun lalu itu kemudian mendapatkan banyak komentar dari netizen di twitter.

Salah satunya pengguna twitter dibawah ini yang mengatakan bahwa saat pergi ke bogor ada warga di yang pernah cerita jika Eril terkenal jago renang.

“Kemarin ke bogor, terus warga nya cerita padahal a eril disini terkenal pintar renang loh berarti bener ya ternyata dia suka renang”, tulis akun @gyulnmj

Ada juga komentar datang dari pengguna twitter lainnya yang mengatakan bahwa dirinya baru saja membaca blog Eril. Ia sedih karena Eril sangat suka dengan renang. Dan mendoakannya agar selalu dalam lindunganNya.

“Baca blognya Eril makin2 nangis karena dia suka banget berenang, Semoga Eril berada dalam lindungan Allah SWT”, tulis akun @Askrlfess

Eril masih belum ditemukan

Emmiril Kahn Mumtadz atau Eril
Emmiril Kahn Mumtadz atau Eril

Hingga berita ini diterbitkan, Putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu masih dalam upaya pencarian pihak kepolisian setempat.

Sementara itu pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan meyakini bahwa Eril telah meninggal dunia. Kabar tentang hilangnya Eril hingga kabar keluarga pada saat ikut membantu pencarian terus menjadi sorotan masyarakat.

Tentu ungkapan duka mengalir dari berbagai pihak. Bahkan tak sedikit masyarakat yang turut bersedih dan berbela sungkawa atas musibah tersebut. (jow)

BACA JUGA: Lepaskan Kepergian Eril, Ridwan Kamil: Berjanjilah Padaku, Wahai Sungai Aare

Written by dinisantika

nice|friendly|moody|easy going|n so thankful for everything has came to my life..i count it as a blessed whatever it is...for He is so good to me..