Seakan Klaim Ramalannya ke Eril Terbukti, Mbak Rara: Aku ini berpengalaman sejak 2014

Ia juga klaim sudah sering dipercaya membantu beberapa instansi pemerintahan

Seakan Klaim Ramalannya ke Eril Terbukti, Mbak Rara: Aku ini berpengalaman sejak 2014
Mbak Rara via Instagram @rara_cahayatarotindigo

Rara Isti Wulandari atau Mbak Rara yang berprofesi sebagai pawang hujan kembali mengunggah sebuah postingan di Instagram pribadi miliknya @rara_cahayatarotindigo tentang Eril anak Ridwan Kamil, Sabtu 4 Juni 2022.

Dalam postingannya itu, Mbak Rara menunjukkan sebuah foto pemberitaan media. Dalam pemberitaan tersebut di sampaikan bahwa pihak keluarga telah mengikhlaskan Eril dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian Mbak Rara juga menuliskan isi caption dalam postingannya itu lebih lanjut membahas tentang Eril.

Ia mengatakan bahwa mungkin sebagian orang merasa apa yang ia lakukan terlalu ekstrim saat mengatakan Eril sudah meninggal.

Pawang hujan yang bertugas di Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu itu menyebut telah lama berpengalaman meramal. Ia juga klaim sudah sering dipercaya membantu beberapa instansi pemerintahan. Ia mengatakan sejak tahun 2014 pernah meramal beberapa peristiwa bencana di tanah air hingga berdoa untuk kampanye capres.

Rest in love mas Eril Mungkin sebagian orang merasa Rara too extreem menyatakan meninggal saat evakuasi. Tapi aku ini berpengalaman sejak 2014. Terjun kawal @sar_nasional @puspentni @BNPB. Dua periode kawal doa kampanye capres sampai pelantikan. Terbiasa melihat sikon sosok yg terkena bencana”, kata mbak rara seperti dikutip jadiberita.com dari akun Instagram pribadinya pada Minggu 5 Juni 2022.

Lebih lanjut ia juga mengklaim sempat diminta media untuk melakukan sesuatu terkait proses pencarian Eril.

“Kemarin aku diminta oleh tim media buat doa buka portal dimensi sosok mas Eril, sempat divideokan”, jelasnya.

Namun ia mengaku jika masih memikirkan akan mengunggah hasilnya tersebut ke media sosial atau tidak.

“Entah mau tak uppload atau tidak, yang jelas sosok yang berhati baik dan taat ibadah ini sempat ceroboh, meskipun begitu segala sesuatu sudah berlalu kesempurnaan hanya milik Allah Tuhan YME, Rest In love #eril,”, pungkas Mbak Rara.

Postingan Mbak Rara tentang Eril via Instagram @rara_cahayatarotindigo
Postingan Mbak Rara tentang Eril via Instagram @rara_cahayatarotindigo

Tanggapan Netizen

Postingan Mbak Rara itupun langsung mendapatkan respon dari netizen. Menurut pantauan jadiberita.com, Minggu 5 Juni 2022, postingannya di Instagram itu sudah di sukai lebih dari 2800 likes.

Kolom komentar pun ramai menanggapi unggahan Mbak Rara tersebut. Salah satunya ada netizen yang bertanya ke Mbak Rara soal apakah jasad Eril akan di ketemukan.

“Apakah akan ketemu jasadnya mba @rara_cahayatarotindigo”, tulis akun @mizzyvon.

Mbak Rara kemudian menjawab di kolom komentar.

“Ketemu apabila sinkron energynya sama sama ada boster energynya”, jawab Mbak Rara

Sementara itu ada pula netizen lain yang mengirimkan komentar bahwa peristiwa yang dialami Eril tidak perlu di ramal. Cukup pakai logika dan realistis saja karena berkaitan dengan Alam akan lebih sulit untuk bertahan.

“Tidak harus di ramal pun, Logika nya Realistis nya karna memang berkaitan dengan Alam yah susah untuk Bertahan”, tulis akun @crist27__

Mbak Rara pun langsung bereaksi dan menjawab komentar tersebut.

“Ada peramal ibu ibu yg meramal mas Eril masih hidup lho coba cek Aja di medsos”, kata Mbak Rara. (jow)

Pencarian Eril belum selesai

Emmiril Kahn Mumtadz atau Eril
Emmiril Kahn Mumtadz atau Eril

Hingga berita ini diterbitkan, Putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu masih dalam upaya pencarian pihak kepolisian setempat.

Sementara itu pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan meyakini bahwa Eril telah meninggal dunia. Kabar tentang hilangnya Eril hingga kabar keluarga pada saat ikut membantu pencarian terus menjadi sorotan masyarakat. 

Tentu ungkapan duka mengalir dari berbagai pihak. Bahkan tak sedikit masyarakat yang turut bersedih dan berbela sungkawa atas musibah tersebut. (jow)

Written by dinisantika

nice|friendly|moody|easy going|n so thankful for everything has came to my life..i count it as a blessed whatever it is...for He is so good to me..