Lirik Lagu Suporter Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

“Aku hargai itu semangat dan perjuanganmu”

Lirik Lagu Suporter Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023
Sumber Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Lirik Lagu Suporter Timnas Indonesia berikut ini bisa kamu nyanyikan untuk mendukung Garuda Muda yang kini tengah berlaga di kualifikasi Piala Asia 2023 yakni ‘Aku Hargai Itu Semangat Perjuanganmu’.

Seperti yang kita ketahui bersama Timnas Sepakbola Indonesia akan berjuang melakoni putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung dari 8-14 Juni 2022. Sebanyak 24 tim akan memperebutkan 11 slot yang akan tersedia di Piala Asia 2023.

Anak asuhan Shin Tae Yong akan berada di Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Sebagai penggemar timnas Indonesia, beragam dukungan bisa kamu berikan kepada Elkan Baggot dan kawan-kawan agar bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Salah satunya dengan menyanyikan lagu yel-yel ‘Aku Hargai Itu Semangat Perjuanganmu’. Berikut lirik lagu ini yang siap disorakkan saat pertandingan laga timnas saat berjuang di lapangan:

Lirik Lagu Suporter Timnas Indonesia

Aku hargai itu semangat dan perjuanganmu
Demi satu asa jadilah garuda juara
Dibawah Merah putih jadi warna pemersatu
Disini aku berpijak nafas kami untukmu.

(versi lainnya)

Ku hargai itu semangat perjuanganmu
Demi satu asa, Garuda pasti juara
Merah putih menjadi warna simbol pemersatu
Di sini kami berpijak
Nafas kami untukmu

Lagu Ini diadaptasi dari lagu milik Iwan Fals

Sore Tugu Pancoran Iwan Fals via Youtube Iwan Fals Musica
Sore Tugu Pancoran Iwan Fals via Youtube Iwan Fals Musica

Seperti yang jadiberita kutip melalui channel youtube Dian Wahyu Firmansyah. Lirik lagu ‘Aku Hargai Itu Semangat Perjuanganmu’ itu berasal dari lagu milik Iwan Fals yang berjudul ‘Sore Tugu Pancoran’. Lalu kemudian lagu tersebut menjadi lagu yang sering dijadikan yel-yel saat supporter Timnas Sepakbola Indonesia SMAN 20 Surabaya saat mendukung timnas di stadion saat Garuda Muda berlaga.

“Merinding dan Terharu. Dari Anthem SMA 20 Surabaya. Ciptaan siapa ya ? Bagus bgt yel²nya”, tulis salah satu akun DesSara di channel YouTube Dian Wahyu Firmansyah.

“Pada inti lagu asli adalah punya iwan fals berjudul sore tugu pancoran,cuma di ubah lirik buat yel yel oleh sma 20 sby”, Jawab akun Yono yono 94 di channel youtube yang sama.

BACA JUGA: Dijuluki Penyanyi Legendaris, Iwan Fals Malu

Lirik Lagu Suporter Timnas Indonesia yang menjadi backsound populer di Tiktok

Lagu ‘Aku Hargai Itu Semangat Perjuanganmu’ rupanya juga mendapatkan tempat khusus bagi para pengguna TikTok tanah air. Hal itu terbukti dari backsound yang sering digunakan saat konten-konten di tiktok membahas pertandingan Timnas.

Menurut pantauan jadiberita.com setidaknya ada lebih dari 2500 video yang menggunakan backsound ‘Aku Hargai Itu Semangat Perjuanganmu’ di aplikasi TikTok. Sebagian besar konten-konten yang menggunakan lirik lagu penyemangat itu berisikan cerita-cerita dan kisah perjuangan Timnas Sepakbola Tanah Air. (jow)

BACA JUGA: Makna dan Lirik Lagu Demo Mahasiswa, Buruh Tani dari Marjinal

Written by Dhesy Artikasari

Everyday is Holiday