Sebelum Jasad Eril Ditemukan, Mbah Mijan Sudah Berikan Tanda?

Pesan itu Mbah Mijan sampaikan di Instagram Pribadinya beberapa waktu lalu

Sebelum Jasad Eril Ditemukan, Mbah Mijan Sudah Berikan Tanda
Sumber Foto: Instagram @mbahmijan

Samijan atau lebih populer dengan panggilan Mbah Mijan 5 hari sebelum Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril jasadnya di temukan sempat memberikan tanda melalui unggahan Instagram Story miliknya @mbahmijan. Pesan tersebut diunggah pria yang berprofesi paranormal itu pada Minggu, 5 Juni 2022 yang menyebutkan bahwa akan ada titik terang terkait kabar pencarian Eril.

Jika Allah ijabah, akan ada kabar Eril dalam Minggu-minggu ini, Aminn,” tulis Mbah Mijan.

Foto : Instagram/mbahmijan
Foto : Instagram/mbahmijan

Seolah Mbah Mijan memberikan tanda, beberapa hari setelah postingannya itu rupanya Eril anak Ridwan Kamil Gubernur Jabar jasadnya ditemukan di bendungan Engehalde di Bern, Swiss, Rabu 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu Swiss.

Sebelumnya pada Minggu, 5 Juni 2022, Mbah Mijan juga mengunggah postingan feed di Instagram Pribadinya yang mengatakan bahwa dirinya belum bisa mengucapkan bela sungkawa karena masih dalam usaha doa agar Eril segera ditemukan.

“Saya belum menulis ucapan duka dan bela sungkawa karena sedang berharap kepada Allah, agar Eril segera ditemukan, Aamiin”, tulis Mbah Mijan.

Setelah Jasad Eril ditemukan

Ucapan bela sungkawa dari pria kelahiran 21 April 1984 itu baru disampaikan melalui unggahan Instagram pribadi miliknya pada Kamis, 9 Juni 2022. Mbah mijan menyampaikan ungkapan selamat jalan kepada Eril dan semoga yang bersangkutan Husnul Khotimah,

“Innalillahiwainnailaihirojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, Emmeril Kahn Mumtadz Bin Ridwan Kamil. Eril, selamat jalan, Husnul Khotimah, Al-Fatihah, Aamiin”, kata Mbah Mijan.

BACA JUGA: Banyak yang bertanya soal nasib Eril, Ini jawaban Mbah Mijan

Penerawangan Mbah Mijan dapatkan banyak komentar Netizen

Banyak netizen yang berkomentar terkait penerawangan Mbah Mijan tentang kabar Eril. Netizen juga seolah kembali mengingat postingan Mbah Mijan beberapa waktu lalu sebelum jasad Eril ditemukan.

Salah satunya komentar yang datang dari salah satu netizen di kolom komentar akun Instagram Mbah Mijan. Ia mengatakan bahwa akan ada kabar tentang eril yang disampaikan Mbah Mijan.

“Jadi inget postingan mbah 5 hari lalu, dalam seminggu ini ada kabar (titik terang) tentang eril, semoga kang Emil dan keluarga senang tiasa diberikan ketabahan oleh Allah SWT aminnn”, tulis akun @fahrul_rozi_97

Lalu ada pula netizen lain yang mengatakan hal yang sama.

“iya bener… aku sempet baca juga nih igs mbah.. tapi mbah ngga mau sesumbar dan kenyataan nya memang ada kabar baik. Allah Maha Baik yaa”, tulis akun @puan.febriyanti

Jasad Eril ditemukan di sebuah cekungan bendungan Engehalde

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz pertama kali ditemukan di bendungan bernama Engehalde yang berada di Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi waktu setempat. Informasi itu langsung di sampaikan kepolisian Bern seperti yang jadiberita lansir melalui detikjabar.

“Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern,” demikian dalam laporan tersebut.

Sejumlah petugas kepolisian setempat menemukan Eril pada cekungan bendungan. Lalu evakuasi dilakukan untuk memastikan bahwa sosok tersebut sudah tak bernyawa.

“Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah tidak bernyawa,” tulis kepolisian Bern.

BACA JUGA: Mbak Rara: Boleh percaya boleh tidak sosok yg dicari mas Eril sudah kembali ke alam semesta-Nya

Written by dinisantika

nice|friendly|moody|easy going|n so thankful for everything has came to my life..i count it as a blessed whatever it is...for He is so good to me..