Egy Maulana Vikri Dinyinyirin Netizen Polandia Karena Jarang Dimainkan

“Perbedaan signifikan dengan 132 menit di lapangan dalam tiga musim, jangan ditertawakan,” tulis akun @BRobert1906.

Egy Maulana Vikri Dinyinyirin Netizen Polandia Karena Jarang Dimainkan
Egy Maulana Vikri saat bermain bersma Lechia Gdansk (via Gemasulawesi.com)

Pemain Timnas Sepakbola Indonesia, Egy Maulana Vikri dinyinyirin netizen Polandia lantaran dirinya jarang dimainkan saat membela Lechia Gdansk. Pemain yang absen memperkuat timnas di kualifikasi Piala Asia 2023 itu menjadi perbincangan netizen Polandia. Pasalnya, Egy kini berstatus bebas transfer setelah kontraknya berakhir bersama klubnya di Slovakia, FK Senica, pada bulan Mei kemarin.

Netizen pun menaruh perhatian khusus kepada Egy hingga membahas klub mana yang akan menjadi pelabuhan berikutnya pria kelahiran 7 Juli 2000 itu.

Warnaget di Polandia ikut memprediksi nasib karir Egy selanjutnya. Hal itu disampaikan oleh salah satu akun twitter @SlavkoSlawek. Dalam cuitannya ia mengklaim bahwa Egy kini sedang didekati klub Liga Polandia, Wisla Krakow.

“Egy Maulana Vikri sedang didekati Wisla Krakow. Mantan pemain Lechia musim lalu bermain di Slovakia, FK Senica,” tulis akun tersebut di Twitter, Rabu (15/6/2022) seperti yang jadiberita.com lansir via sportstars.id.

Egy Maulana Vikri bersama klub FC Senica (via Laman resmi FK Senica)
Egy Maulana Vikri bersama klub FC Senica (via Laman resmi FK Senica)

Kini nasib punggawa Timnas senior itu belum jelas. Netizen Polandia juga ada yang menanggapi cuitan @SlavkoSlawek yang mengklaim Egy bakal kembali ke Polandia.

Torehan prestasi dan jam terbang Egy bersama klubnya dulu Lechia pun di bahas kembali. Mereka mengatakan bahwa Egy masih minim diberikan kesempatan saat bersama Lechia. Bahkan Egy hanya tampil 11 kali selama tiga musim.

“Perbedaan signifikan dengan 132 menit di lapangan dalam tiga musim, jangan ditertawakan,” tulis akun @BRobert1906. 

Perdebatan pun terus belanjut diatara netizen negara yang berbatasan dengan Jerman itu. Sebagian mereka berpendapat bahwa prestasi Egy cukup oke mengingat Lechia merupakan tim bagus di Liga Polandia.

Pecinta sepakbola tanah air dinilai hanya overproud terhadap sosok Egy yang sempat bermain di Eropa bersama Lechia Gdansk. Desakan Egy untuk dimainkan juga dianggap karena desakan para fans dari Indonesia yang selalu membanjiri akun sosial media Lechia. Netizen Indonesia dinilai akan marah jika Wisla Krakow jika Egy tidak dimainkan.

“Nah, itu akan menjadi serangan dari Indonesia di media sosial dan setelah setiap pertandingan di mana Egy tidak bermain, banjir komentar ‘tidak ada Egy tidak ada pesta’,” tambah akun @MasywnyPablito.

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.