Kembar Tertua di Dunia


Pada umumnya, pasangan kembar tidak akan terus hidup bersama-sama sampai tua. Banyak kasus, salah satu saudara dari kembar akan meninggal terlebih dahulu. Namun tidak demikian dengan pasangan kembar yang satu ini. Sepasang saudara kembar asal Inggris berhasil memperoleh rekor Guinness World Records sebagai kembar tertua di dunia. Di tahun ini, pasangan yang bernama Ena Pugh dan Lily Willward merayakan ulang tahunnya yang ke-102. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kembar yang lahir pada  tanggal 4 Januari 1910 merayakan ultah secara bersama-sama.

Lily dan Ena diberi hadiah ulang tahun berupa buku yang berisi 102 lembar kehidupan mereka dari Guinness World Records. 102 lembar sama dengan usia mereka, dimana mereka bisa melihat kisah mereka berdua di dalamnya.

Namun, kabar buruk datang saat Lily terbaring di rumah sakit, karena tulang pinggulnya patah, yang dimungkinkan akibat osteoporosis. Dan hal yang mengharukan adalah ketika saudari kembarnya, Ena tiba-tiba datang menjenguknya di rumah sakit untuk merayakan ulang tahunnya bersama.

Putrinya Lily yang bernama Dianne Powell (65 tahun), mengatakan kepada Kantor Berita Wales: “Ibuku sudah pulih dari rumah sakit setelah ia terpeleset tepat sebelum perayaan Natal. Ia dapat segera pulih karena menikmati perhatian yang ia dapatkan dari dunia dengan rekornya itu.

 

oldest twins

Kedua bersaudari kembar – Ena Pugh di sebelah kanan bersama dengan Lily Millward di sebelah kiri. Mereka telah merayakan ulang tahunnya yang ke 102 tahun bersama. Mereka masih sering berhubungan lewat telepon setiap hari sampai hari ini.

Lily, depan kiri, bersama dengan Ena, depan kanan. Ini adalah foto mereka berdua ketika masih balita sebelum mulainya Perang Dunia pertama.

Putri dari seorang petani, Ena dan Lily lahir sebelum pecahnya Perang Dunia Pertama. Ketika mereka lahir, Ratu Victoria, putri dari Edward VII menjadi raja.

Ena lahir pertama, yang disusul oleh Lily beberapa menit kemudian, pada hari yang dingin di bulan Januari 1910. Mereka lahir di pondok pertanian keluarga mereka di desa kecil Garthbrengy, dekat Brecon pada pertengahan Wales.

Orangtua mereka, Charles dan Laura Thomas, memiliki sepuluh anak – termasuk saudara kembar ini. Ena menikah dengan seorang pegawai kereta api yang bernama Ivor. Ivor telah meninggal lebih dari 20 tahun lalu. Ena masih tinggal di rumah masa kecilnya, di mana ia membesarkan ketiga anaknya. Dan sekarang ia telah memiliki sepuluh cucu dan tiga cicit.

Sedangkan Lily tinggal di sebuah ladang kecil. Ia telah menjadi janda selama hampir 20 tahun, setelah kematian suaminya yang bernama Evan, seorang pedagang kayu bekas. Lily memiliki dua orang anak, lima cucu dan sembilan cicit.

Lily mengungkapkan rahasia panjang umur mereka. Rahasia mereka adalah ‘tawa dan memiliki lelucon satu sama lain.’

“Kami dulu bekerja di pertanian sepanjang hari, tapi kami menikmatinya, ‘katanya. “Hal itu sangat menyenangkan dan kami pun suka bergaul. Kami sangat beruntung karena kami memiliki kesehatan yang baik. ‘

Kedua saudari kembar ini menghindari gaya hidup modern yang mewah. Buktinya mereka tidak memiliki pemanas sentral di rumah mereka.

Pasangan ini mengatakan bahwa terakhir kali mereka dipisahkan adalah ketika ulang tahun mereka yang ke 79. Alasannya karena mereka berdua sedang sakit.

Mereka sangat bergembira ketika melihat foto mereka terpampang dalam Guinness Book of Records – mereka berdua sangat bangga dengan gelar mereka.(funnymos/rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak