Cara Hemat Tour ke Luar Negeri


Berencana berlibur ke luar negeri bersama keluarga, tapi takut untuk mengeluarkan biaya yang sangat besar. Itu semua bisa diatasi bila menggunakan paket tour murah untuk ke luar negeri. Saat ini banyak tempat penyedia informasi mengenai paket tour murah ke luar negeri. Dibawah ini beberapa hal yang harus diperhatikan bila ingin mencari paket tour murah ke luar negeri.

1. Anggaran Tour

Sebaiknya Anda menentukan jumlah uang yang dianggarkan untuk berlibur nanti sebelum memilih paket perjalanan. Kemudian bagi anggaran tersebut menjadi dua, yaitu untuk dipakai biaya tour maupun uang saku selama dalam perjalanan. Dalam menggunakan uang saku itu, Anda harus bisa disiplin dalam menggunakannya. Sangat dianjurkan sekali untuk melakukan penukaran uang asing sebelum keberangkatan.

2. Menentukan Tour

Pada zaman seperti sekarang ini, sangat mudah untuk mencari lalu membandingkan harga tour yang satu dengan harga tour lainnya. Tapi ada satu kendala; Jangan pernah langsung menelan mentah-mentah harga yang tercantum di daftar harga. Pastikan terlebih dahulu apakah harga tersebut sudah termasuk tiket pesawat, biaya mengunjungi semua tempat wisata, biaya makan, pajak bandara (airport tax), jenis maskapai penerbangan yang digunakan dan jenis penginapan pada saat tour. Denga memperhatikan hal tersebut, maka Anda akan dapat membandingkan harga dengan paket tour lainnya.

3. Pemesanan Paket Tour

Pemesanan paket tour dapat dilakukan jauh hari sebelumnya. Semakin jauh jadwal pemesanan Anda, maka Anda akan memperoleh harga yang jauh lebih murah dikarenakan biaya pemesanan tiket jauh hari sebelum keberangkatan akan jauh lebih murah, begitu juga dengan biaya akomodasi dan hotel.

Anda juga perlu mengetahui bahwa dalam tour ada periode yang bernama High Season, yaitu waktu yang mendekati hari libur panjang, dimana akan banyak orang yang berlibur dan bepergian ke berbagai tempat liburan. Itulah yang menyebabkan harga paket tour menjadi sangat tinggi.

4. Jumlah Peserta

Bila ingin menekan biaya dalam perjalanan, berangkatlah dengan jumlah orang yang banyak. Makin banyak orang yang berangkat maka akan makin mudah dalam memperoleh paket tour murah ke luar negeri. Dengan itu pula maka biaya sewa bus, pemandu tour, dan hotel akan jauh lebih murah.

5. Tempat Belanja

Dalam memilih tempat berbelanja, pastikan Anda menanyakan terlebih dahulu kepada Tour Guide, tempat belanja mana yang sekiranya layak untuk dikunjungi atau tidak. Pastikan juga untuk menanyakan harga tiap-tiap barangnya, karena bias jadi harga barang di tempat yang satu lebih murah atau mahal disbandingkan dengan tempat lainnya.

6. Komunikasi

Bila ingin berkomunikasi ke Indonesia baik lewat SMS ataupun Telepon, hindari memakai SIM Card Indonesia, karena biaya komunikasi dari luar negeri ke Indonesia akan menghabiskan banyak pulsa. Sebagai solusinya, Anda bisa mencari informasi mengenai operator lokal Negara setempat yang memiliki fasilitas telepon murah ke dalam maupun luar negeri untuk berkomunikasi. Lebih mudah lagi bila Anda menggunakan smart phone, karena bisa menggunakan fasilitas Wi-Fi bila berada di area yang menyediakan internet gratis, untuk berkomunikasi.

Itulah beberapa tips tour murah ke luar negeri. Dengan tips tersebut, semoga Anda tidak takut kehilangan banyak uang lagi bila berencana tour ke luar negeri. Pastikan semua tips di atas dapat Anda aplikasikan pada saat berlibur ke luar negeri. Selamat berlibur bagi Anda dan keluarga yang ingin meluangkan waktunya di luar negeri.(rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak