Tips dan Trik Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris yang Komunikatif dan Efektif di SMP Islam Citra Bunda

Paud1

Sebagai sivitas akademika, dosen dan mahasiswa memiliki 3 peran utama, yakni Pendidikan-Pengajaran, Penelitian-Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Peran ketiga ini adalah hal yang paling konkret untuk diterapkan di masyarakat.

Untuk itu, Program Studi Sastra Inggris Universitas Pamulang menggelar PKM di sejumlah tempat, salah satunya yang diselenggarakan di SMP Islam Citra Bunda di Jalan Kavling Keuangan Raya No. 17 Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

PKM ini bertemakan “Tips dan Trik Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris yang Komunikatif dan Efektif ini”.

Paud

Ketua Kelompok PKM tersebut, Rizki Gunawan S.S., M.Hum, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan akademis kepada siswa SMP di bidang bahasa Inggris, sehingga pelajar bisa mendapat bekal ketika kelak nanti melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Diharapkan dengan melakukan pelatihan dan pelatihan mengenai trips dan triks meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris yang komunikatif dan efektif kepada anak – anak peserta didik SMP Islam Citra Bunda, anak – anak tersebut akan dapat berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dan memberikan dampak yang signifikan bagi kemampuan berbahasa Inggris,” kata Rizki.

PKM pada 3-4 April tersebut diselenggarakan secara online melalui zoom, dengan format presentasi materi dan tanya jawab antara dosen, mahasiswa dan pelajar SMP yang dibimbing. Selain itu, juga diselenggarakan kuis supaya pemberian materi bisa lebih akrab. (jow)

Written by dinisantika

nice|friendly|moody|easy going|n so thankful for everything has came to my life..i count it as a blessed whatever it is...for He is so good to me..