5 Rekomendasi Ponsel Murah dengan Fitur NFC di tahun 2022

5 Rekomendasi Ponsel Murah dengan Fitur NFC di tahun 2022

Memiliki smartphone yang dilengkapi dengan fitur NFC atau Near Field Communication akan bermanfaat untuk kelancaran bertransaksi online. Fitur NFC paling banyak digunakan untuk top-up e-money atau e-toll. Dengan memiliki smartphone NFC, kita tidak perlu panik saat kehabisan saldo e-money di jalan. 

Cukup dengan betransaksi online dengan ponsel NFC, mengisi e-money menjadi mudah, tidak perlu mencari ATM atau minimarket. Tidak semua ponsel memiliki fitur NFC. Jadi, jika Anda ingin ponsel yang bisa digunakan untuk mengisi saldo e-toll, perhatikan apakah ponsel tersebut memiliki fitur NFC.

Fitur yang dimiliki smartphone memang memiliki kelebihan masing-masing. Tentunya kita memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kita. Misalnya bagi yang hobi game online atau main game di 188bet mungkin akan membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang berbeda dengan yang hobi fotografi. Ponsel yang memiliki fitur NFC bisa dibutuhkan oleh yang hobi traveling atau sering berkendara, agar lebih praktis saat mengisi e-money untuk transaksi di jalan tol. 

Smartphone yang memiliki fitur NFC ada berbagai macam dengan berbagai pilihan fitur lain dan harga. Berikut adalah rekomendasi kami untuk smartphone dengan fitur NFC dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA: Charger Ajaib, Isi Baterai Sekaligus Menyabuni Handphone

1. Infinix Hot 11s

Ponsel Infinix memang terkenal dengan harga yang terjangkau. Infinix merilis smartphone dengan fitur NFC yaitu Infinix Hot 11s pada akhir 2021. Untuk harga, ponsel ini dapat dimiliki mulai dari harga 1,9 juta rupiah saja.

Smartphone dengan layar lebar 6,79 inci ini memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan telah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W. Ponsel ini juga memiliki monitor dengan resolusi FHD+ dan dengan refresh rate 90Hz sehingga diklaim cocok untuk main game online dengan lancar dan dengan visual yang mumpuni.

Infinix Hot 11s memiliki 2 pilihan, yaitu varian dengan RAM 6GB dan memory 128 GB yang dibanderol dengan harga 2 jutaan, dan varian 4GB/64GB dengan harga di bawah 2 juta.

2. Redmi Note 8 Pro

Bagi penggemar Redmi, ponsel dengan fitur NFC Redmi Note 8 Pro bisa menjadi pilihan. Ponsel ini dibanderol dengan harga 2 juta hingga 3 jutaan saja.

Smartphone ini memiliki chipset MediaTek Helio G90T dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Smartphone ini memiliki 4 kamera belakang, yaitu dengan resolusi 64MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Kamera depannya memiliki sensor 20MP. Smartphone ini memiliki layar 6,53 inci dengan resolusi FHD+.

3. Realme 8

Merek smartphone Cina ini juga semakin banyak dilirik. Realme merilis Realme 8 yang telah memiliki fitur NFC. Smartphone ini dapat dimiliki dengan harga 2 hingga 3 jutaan. Harga yang cukup terjangkau dengan berbagai fitur yang dimilikinya.

Realme 8 dibekali dengan chipset MediaTek Helio G95 dengan RAM 8GB dan kapasitas memori internal 128GB. Ponsel ini memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Jadi selain memudahkan top-up e-money, smartphone ini juga cocok untuk dipakai main game. 

Realme 8 dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh dan telah memiliki fitur fast charging 30W.

4. Samsung Galaxy M32

Bagi penggemar smartphone Samsung, merek ponsel asal Korea ini merilis smartphone terjangkau dengan fitur NFC tahun lalu. Samsung Galaxy M32 dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan dengan fitur NFC dan fitur-fitur menarik lainnya.

Smartphone dengan prosesor octa core ini hadir dengan 2 pilihan RAM, 6GB dan 8GB. Dengan layar 6,4 inci FHD Super Amoled, smartphone ini bisa jadi pilihan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. (jow)

BACA JUGA: 3 Tips Mudah Mebedakan HP Samsung yang Asli dan Palsu