Sambut Hari Imlek 2023 dengan Pasang Desain Twibbon Keren di Sini

Fakta Tahun Baru Imlek yang Jarang Diketahui

Sebelum kamu mendapatkan link download untuk twibbon imlek tahun 2023, nggak ada salahnya kamu juga perlu mengetahui beberapa fakta unik perayaan imlek yang jarang diketahui. Seperti apa fakta-fakta uniknya? berikut adalah penjelasannya.

1. Tanggalnya berubah setiap tahun

Meski sama-sama terjadi antara pertengahan bulan Januari sampai Februari, Tahun Baru Imlek selalu memiliki tanggal yang berubah-ubah. Tidak seperti tahun baru masehi ataupun tahun baru Islam yang memiliki tanggal yang tetap sepanjang masa. Hal Ini karena mereka merujuk pada kalender Cina dan mengikuti pergerakan bulan.

2. Perayaan berlangsung 15 hari

Biasanya perayaan Tahun Baru Imlek disertai dengan festival lentera di negara asalnya yaitu China. Pada akhir momen biasanya Imlek juga dirayakan dengan perayaan cap go meh. Di Indonesia Cap Go Meh juga menunjukkan bahwa perayaan Imlek Telah Usai. Karena pelaksanaannya yang begitu lama tersebut, biasanya masyarakat Tionghoa memanfaatkan momen imlek dengan pulang ke kampung halaman mereka. Ya.. mungkin mirip-mirip seperti mudik lebaran di Indonesia.

3. Barongsai

Pasti kamu juga sering melihat perayaan Imlek yang erat kaitanya dengan pertunjukan Barongsai. Ternyata Barongsai bukan hanya hiburan semata yang ditampilkan saat tahun baru China ini. Melainkan barongsai diyakini untuk mengusir roh jahat serta berbagai hal negatif di akhir tahunnya.

4. Kembang api

Kebiasaan yang tidak bisa lepas dari perayaan tahun baru adalah banyaknya orang yang merayakannya dengan menyalakan kembang api atau petasan. Selain untuk memeriahkan pergantian tahun bagi etnis Tionghoa, kembang api juga diyakini untuk mengusir roh jahat seperti acara barongsai.

Baca Selengkapnya di sini: Fakta Tahun Baru Imlek Ini yang Mungkin Belum kamu Tahu

20 Link Download Twibbon Imlek 2023 (Versi 1)

Itulah 20 desain twibbon Imlek 2023 versi 1 yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan avatar di Whatsapp kamu atau di sosial media lainnya. Jika kamu menginginkan desain twibbon Imlek 2023 yang lebih bagus dan elegan daripada versi 1 diatas, kami akan menyajikannya juga di artikel ini. Berikut adalah desainnya.

Written by Dimas Drajat

Anak UI yang lagi membangun personal branding

4 Website Translate Sunda Indonesia Rekomendasi Tahun 2023

Cara Mulung Koin di TikTok Dapat Ratusan Ribu Perhari Sambil Rebahan