Sambut Isra Miraj 2023 dengan Pasang Desain Twibbon Keren di Sini

Sekilas Tentang Isra Miraj

Peringatan Isra Miraj adalah salah satu hari penting dalam umat islam di seluruh dunia karena mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW. Beliau mendapatkan perintah langsung dari Allah SWT agar menunaikan salat lima waktu. Peristiwa ini merupakan perjalanan diluar nalar manusia sebab terjadi dalam satu malam saja.

Peringatan Isra Miraj umumnya dilakukan setiap tanggal 27 Rajab tahun Hijriah. Dalam bahasa Arab, Isra berarti perjalanan di malam hari, sementara Miraj adalah kenaikan. Pejalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW mulai dari Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem.

Lalu Nabi Muhammad SAW naik ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha. Sementara itu menurut laman biroekbang.bantenprov.go.id peristiwanya dibagi menjadi dua.

1. Peristiwa Isra

Peristiwa Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Masjid Al Aqsa. Kala itu perjalanan yang seharusnya ditempuh jika dengan kuda atau unta selama satu bulan. namun Nabi Muhammad SAW hanya menempuh beberapa waktu saja.

2. Peristiwa Miraj

Miraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjid Al Aqsa menujut ke langit ketujuh atau Sidratul Muthana. Di tiap tingkatan langit tersebut, Nabi Muhammad SAW bertemu dengan nabi-nabi terdahulu. Nabi-nabi tersebut di antaranya: Nabi Adam di langit pertama. Nabi Isa dan Yahya di langit kedua. Nabi Yusuf di langit ketiga. Nabi Idris di langit keempat. Nabi Harun di langit kelima. Nabi Musa di langit keenam. Nabi Ibrahim di langit ketujuh. Sejak kedua peristiwa tersebut, umat Islam diwajibkan menjalankan salat lima waktu dalam sehari.

30 Link Download Twibbon Isra Miraj 2023

BACA JUGA: Isra Miraj, Perjalanan ‘Insterstellar’ Manusia Pertama di Dunia

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

10 Cara Melacak Nomor HP di PC Tahun 2023

Cara Mengetahui Sandi IG yang Lupa melalui HP