Don't be Captious

Daftar Bansos 2023

Ardy Messi
Ardy Messihttp://killingcr.co.cc
Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, teman-teman. Kali ini saya ingin berbagi informasi terbaru mengenai cara mendaftar bantuan sosial (bansos) dari pemerintah secara online di tahun 2023 khusunya bansos 2023. Melalui pendaftaran ini, kita dapat memperoleh bantuan seperti PKH, BPNT, BST, BLT, dan lainnya yang terdaftar di DTKS dengan nominal hingga Rp 3 juta rupiah per tahun.

BACA JUGA: 3 Broker Forex Terbaik tahun 2023

Untuk mendaftar, kita dapat menggunakan aplikasi resmi dari Kementerian Sosial yang dapat diunduh melalui Google Play Store. Pastikan aplikasi yang diunduh berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Setelah mengunduh aplikasi, kita dapat membuat akun baru dengan mengisi data diri lengkap seperti nama, NIK, nomor kartu keluarga, alamat email, username, dan password.

[adace-ad id=”160792″]

BACA JUGA: 10 aplikasi trading terpercaya untuk pemula

Selanjutnya, kita harus mengambil swafoto dengan KTP beserta foto KTP yang akan digunakan untuk proses verifikasi oleh Kementerian Sosial. Proses verifikasi ini memerlukan waktu yang cukup lama, yaitu kisaran 10 hari atau bahkan lebih tergantung dari antrian sistem. Itulah mengapa kita yang ingin mendapatkan bansos 2023 sebaiknya mendaftarkan diri dari jauh-jauh hari.

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Uang Tahun 2023 yang Belum Banyak Orang Tahu

[adace-ad id=”160792″]

Setelah akun berhasil terverifikasi, kita dapat login ke aplikasi dan mulai mendaftarkan diri atau orang lain yang kita usulkan untuk mendapatkan bantuan sosial. Pada menu daftar usulan, kita dapat mengisi data orang yang kita usulkan dengan lengkap beserta foto rumah tampak depan. Proses verifikasi ulang akan dilakukan oleh Kementerian Sosial sebelum kita dapat menerima bantuan sosial yang telah didaftarkan.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google Terbaru Tahun 2023

Namun, kita harus sabar karena proses verifikasi bisa memakan waktu yang cukup lama dan tidak instan. Oleh karena itu, kita dapat memantau status pengajuan kita melalui fitur cek Bansos pada aplikasi. Apabila nama kita terdaftar di salah satu bantuan, kita dapat koordinasi dengan pemerintah tingkat desa.

[adace-ad id=”160792″]

BACA JUGA: 8 Pinjol Paling Murah di Tahun 2023

BACA JUGA: Cara Melunasi Tunggakan Pinjaman Online

Latest article