Cacing Terbesar di Dunia Ada di Australia


Pernahkah Anda melihat cacing tanah? Ukurannya yang kecil saja sudah membuat kita jijik, kini malah ditemukan cacing tanah raksasa, yang diklaim terbesar di dunia, karena memiliki panjang 2 meter.

Spesies tersebut dinamai Giant Gippsland yang ditemukan di Gippsland, Australia. Meski ukurannya besar namun cacing ini sulit untuk ditemukan karena lebih banyak hidup di dalam tanah. Biasanya mereka muncul di permukaan ketika hujan deras atau ditemukan di longsoran tanah.

Dilansir dari WowKeren, Giant Gippsland memiliki struktur tubuh yang lembut sehingga sedikit tekanan dapat membunuhnya.  Telur Giant Gippsland sendiri berukuran cukup besar dan butuh waktu setahun untuk menetas. Ketika menetas, cacingnya sudah seukuran 15 cm dan akan mencapai ukuran maksimal 5 tahun kemudian. Meski belum diketahui pasti namun cacing ini kemungkinan memiliki masa hidup selama 20 tahun.

Saat ini keberadaan Giant Gippsland semakin langka karena berkurangnya habitat dan rendahnya kecepatan reproduksi, sehingga Badan Konservasi Internasional memasukkan hewan tersebut ke dalam daftar hewan yang wajib dilindungi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
71
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
81
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak