spot_img
- Advertisment -spot_img
BerandaTechnologyCara Mengatasi TikTok Kena Limit Follow

Cara Mengatasi TikTok Kena Limit Follow

From Author

Tantri Widya
Tantri Widya
Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.

Halo Sobat JBers, pada kesempatan kali ini aku akan berbagi pengalaman tentang cara mengatasi TikTok kena limit follow. Aku sebenarnya tidak pernah mengalaminya secara langsung namun ada beberapa teman aku yang mengalami hal tersebut selama dua hari yang membuat dia kesulitan dalam nge-follow dan followback akun TikTok lainnya.

Setelah aku telusuri penyebab utama dari masalah ini adalah karena kita terlalu sering follow atau join ke room mutualan sehingga kita dibatasi dalam nge-follow akun lainnya. Namun, dalam kasus teman aku sama sekali tidak nge-follow atau join ke room mutualan.

Untuk mengatasi masalah ini, aku mencoba beberapa cara yang berhasil membuat akun TikTok teman aku normal kembali dan bisa follow serta followback akun lainnya.

BACA JUGA: Cara Mengatasi TikTok Tidak Ada Koneksi Internet

Aturan Pembatasan Following di TikTok

Bagi kamu yang sering nyepam untuk melakukan following ke akun lain di TikTok. Saat ini ada batasan bagi pengguna TikTok untuk melakukan aktifitas following adalah 200 per hari.

Selain itu TikTok juga memiliki aturan maksimal untuk 15 aktifitas following dalam satu sesi. Sehingga kamu dapat melakukan 10 following dalam satu jam. Setelah istirahat selama 10-15 menit, kamu akan memiliki kesempatan untuk melakukan following ke 10 orang lagi.

BACA JUGA: 7 Cara Mengatasi TikTok Error di HP Android

Cara Mengatasi TikTok Kena Limit Follow

  1. Cara pertama yang aku lakukan adalah dengan membersihkan cache dan seluler pada aplikasi TikTok. Caranya, kita masuk ke menu pengaturan dan privasi, lalu gulir ke bawah dan klik kosongkan ruang pada cache dan seluler. Selain itu, kita juga bisa logout dari akun dan login kembali.
  2. Cara kedua adalah dengan menghapus data pada aplikasi TikTok. Kita tekan aplikasi TikTok pada smartphone kita, lalu klik info aplikasi dan pilih penyimpanan. Selanjutnya, kita bisa hapus data pada aplikasi tersebut dan akun kita akan keluar. Setelah itu, kita login kembali ke akun TikTok.

Namun, jika kedua cara tersebut masih belum bisa mengatasi masalah kita, kita bisa mengirimkan laporan masalah ke pihak TikTok melalui menu dukungan dan tentang pada pengaturan dan privasi.

Pada menu tersebut, kita pilih laporkan masalah dan tuliskan pesan mengenai masalah kita. Kita juga bisa menyertakan screenshot jika diperlukan. Setelah itu, kita kirim pesan tersebut dan menunggu beberapa jam untuk mendapatkan jawaban dari pihak TikTok.

Menurut pengalaman aku, setelah kita mengirimkan laporan masalah, akun TikTok akan normal kembali dalam waktu beberapa jam saja. Sekarang, akun teman saya bisa follow dan followback akun TikTok lainnya tanpa masalah.

Demikianlah pengalaman saya dalam mengatasi masalah akun TikTok kena limit follow. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat JBers yang mengalami masalah yang sama. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

BACA JUGA: Cara Mengatasi TikTok Keluar Sendiri

- Advertisement -

Latest Article

10 Rekomendasi Aplikasi Trading Forex Terbaik Dunia

Sekarang ini, minat terhadap dunia investasi semakin meningkat, baik di dunia maupun Indonesia sendiri. Hal ini dikarenakan banyaknya keuntungan...

More Articles Like This