Menjelajahi Puncak Kinabalu, Gunung Pencakar Langit di Asia Tenggara


Jika Anda bosan berpetualang di gunung yang berada di Indonesia, Anda bisa menjelajah gunung yang ada di negara tetangga, yaitu Malaysia. Di sana, terdapat Gunung Kinabalu, yang bisa Anda jelajahi.

Gunung Kinabalu terletak di Sabah, Malaysia, dan memiliki ketinggian 4.095 m di atas permukaan laut. Dilansir Okezone, gunung ini juga diklaim sebagai gunung tertinggi kelima di Asia Tenggara. Gunung Kinabalu terdiri atas empat kawasan hutan, yaitu hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan hutan Ericaceous atau hutan gunung.

Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, Gunung Kinabalu ini adalah tempat bersemedinya jiwa bagi manusia setelah meninggal dunia. Selain itu mereka juga menganggap kalau Gunung Kinabalu dapat memberikan semangat juang dan persatuan mereka.

Selain gunung tertinggi kelima di Asia Tenggara, gunung ini juga termasuk ke dalam salah satu dari Situs Warisan Dunia milik UNESCO. Di dalam gunung ini terdapat spesies bunga Rafflesia Arnoldi yang langka, serta spesies orangutan Kalimantan yang juga merupakan spesies hewan langka. Bagi para petualang, gunung ini merupakan salah satu tempat yang tidak bisa dilewatkan.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak