jadiProfil: Febby Febiola, Si Cantik Bersuara Merdu


Hai JBers.. Kali ini JadiBerita akan membahas profil seleb yang memiliki paras cantik dengan segudang prestasi lainnya. Beberapa waktu lalu di sebuah kafe di Jakarta Selatan, JB sempat bertemu dengan aktris senior yang telah lama melanglangbuana di jagat hiburan tanah air, seleb yang kali ini akan kita bahas ialah Febby Febiola.

Febby Febiola merupakan seorang kelahiran Jakarta pada 24 Mei 1978. Febby memulai karir di dunia hiburan sebagai seorang model pada majalah remaja di tahun 1995. Selain menjadi model, wanita yang kini berusia 35 tahun itu merambah ke dalam dunia seni peran dan tarik suara. Tahun 2006, nama Febby Febiola mulai dikenal publik setelah sukses dalam perannya di sinetron â??Tersanjungâ?. Ia dikenal berperan sebagai â??Tante Amerikaâ? di sinetron tersebut. Dari sini jugalah, Febby mulai mendapat banyak tawaran main film. Beberapa film yang pernah Ia lakoni antara lain, Laskar Cilik, KM 97, dan lain-lain.

Namun, ketertarikannya pada dunia tarik suara, membuatnya lebih memilih meninggalkan dunia peran dan berfokus pada karir menyanyinya. Febby berhasil meluncurkan album perdana pada tahun 2000 dengan judul â??Mengertikahâ?. Febby berfokus pada lagu-lagu rohani, kemudian pada tahun 2007, album keduanya resmi diluncurkan dengan berjudul â??Beautiful Worshipâ?. Album tersebut diterima dengan baik oleh masyarakat.

Febby pernah menikah dengan seorang pria keturunan Perancis bernama Bruce Deteil. Namun pernikahannya tersebut harus kandas pada bulan April 2013 lalu, setelah menjalani pernikahan selama 12 tahun. Kini selain disibukan dengan dunia menyanyi, Febby diketahui tengah menjalankan beberapa bisnis.

Sinetron

  • Mawar Sejati Mawar Berduri (RCTI 1998-1999)

  • Di Antara Dua Pilihan (Indosiar 1998-1999)

  • Tersayang (SCTV 1999-2000)

  • Tersanjung 3 s/d 5 (Indosiar 1999-2001)

  • Kehormatan 1 (Indosiar 2000-2004)

  • Kasih (FTV)

  • Pesan Terpenting

  • Si Yoyo (RCTI 2004-2005)

  • Gitu Aja Kok Repot

  • Istri Untuk Suamiku (RCTI 2006)

  • Hingga Akhir Waktu (RCTI 2008)

  • Mawar Melati (SCTV 2010)

  • Cinta Melody (Indosiar 2010)

  • Cinta Cenat Cenut (Trans TV 2011)

  • Bulan Di Atas Mentari (MNCTV 2011)

  • Segalanya Cinta (MNCTV 2012)

  • Raja Dan Aku (GLOBAL TV 2012)

  • Legenda MD The Series (MNCTV 2013)

  • Setulus Kasih Ibu (Indosiar 2013)

Filmografi

  • Laskar Cilik (2010)

  • Semesta Mendukung (2011)

  • Witness (2012)

  • KM 97 (2013)

Album

  • Mengertikah (2000)

  • Mengenal Kasihmu

  • God is Beautiful

  • Beautiful Worship

Penghargaan

  • Indonesia Small & Medium Business Entrepreneur Award (2013)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak