Jelajahi Piramida Agung Giza di Mesir


Jika ditanya salah satu yang termasuk ke dalam 7 Keajaiban Dunia, pasti ada beberapa yang menjawab Piramida. Piramida tertua yang bisa Anda kunjungi adalah Piramida Agung Giza, yang ada di Mesir.

Piramida Agung Giza merupakan satu-satunya bangunan yang masih menjadi bagian dari 7 Keajaiban Dunia. Dipercaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam untuk Firâ??aun dinasti keempat Mesir, Khufu, dan dibangun selama lebih dari 20 tahun serta diperkirakan berlangsung pada sekitar tahun 2560 SM.

Selain tertua, Piramida Agung Giza juga merupakan piramida terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza. Beberapa ratus meter di barat daya Piramida Agung terdapat sebuah piramida yang sedikit lebih kecil, yaitu Piramida Khafre. Khafre dianggap sebagai salah satu penerus Khufu yang juga diduga sebagai pembangun Sphinx. Beberapa meter lebih jauh lagi ke barat daya adalah Piramida Menkaure, penerus Khafre, yang ketinggian piramidanya sekitar separuh dari Piramida Agung.

Di dekat piramida-piramida itu, sempat ditemukan juga sebuah kota, termasuk sebuah pemakaman, toko-toko roti, pabrik bir, dan sebuah kompleks peleburan tembaga.

Selain megah, piramida juga banyak menyimpan misteri. Misteri terbesarnya adalah bagaimana manusia bisa membangun piramida, padahal piramida itu terdiri dari batu-batu seberat lebih dari 1 ton yang tidak mungkin bisa diangkat manusia tanpa bantuan alat. Meski demikian, batu-batu itu bisa tersusun rapi hingga membentuk limas segi empat. Ada juga teori yang menyatakan kalau manusia dibantu oleh alien atau jin untuk bisa membangun piramida tersebut. Terlepas dari misteri itu, piramida memang tempat yang cocok bagi Anda yang menyukai wisata tempat bersejarah. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak