Studi: Manfaat Ciuman Bisa Temukan Kekasih yang Tepat

Ciuman adalah salah satu bentuk kasih sayang, baik di pipi, kening, maupun bibir. Ciuman juga dapat membuat hubungan dua orang yang sedang jatuh cinta semakin hangat. Tak hanya itu saja, sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa salah satu keajaiban ciuman bisa menemukan pasangan yang tepat.

Dalam studi disebutkan ‘philematology’ yang merupakan sains dari ciuman juga menjadi petunjuk untuk membantu seseorang menemukan pasangan hidupnya. Sebaiknya, pilihlah pasangan yang tepat dan sesuai dengan diri sendiri. Jangan sampai salah pilih agar pernikahan langgeng hingga usia menua.

Banyak orang menganggap ciuman sebagai ungkapan cinta dan nafsu. Namun penelitian yang dilakukan di Oxford University menunjukkan bahwa salah satu alasan seseorang menyium pasangannya untuk menemukan kecocokan mereka. Secara biologis, mencium seseorang baik di pipi, dahi, maupun bibir akan memengaruhi seseorang berpikir tentang masa depannya dengan pasangannya saat itu.

Ciuman mentransfer rasa, aroma, suara, hingga sentuhan yang akan mempengaruhi satu sama lain. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap keinginan Anda terus bersamanya. Berdasarkan studi tersebut, saat berciuman wanita cenderung tertarik pada pria yang memiliki perbedaan daya tahan tubuh berbeda dengan dirinya. Hal itu akan terdeteksi dari aroma yang timbul.

Survei yang diadakan di Amerika Serikat juga mengungkapkan bahwa 59% pria dan 66% wanita tidak ingin melanjutkan hubungannya karena merasa tak ada ketertarikan satu sama lain setelah ciuman pertama. Survei ini diikuti oleh 1.000 responden pria dan wanita.

Seperti dikutip dari DailyMail, para peneliti itu percaya kalau cara seseorang melakukan ciuman pertama memberikan pengaruh terhadap hubungan ke depannya. Akan tetapi itu kembali ke kepercayaan masing-masing bagaimana caranya memandang.

Written by Janah

Simple Girl

STORY: Pakai Tas Fashion, Pemuda Ini Dikeluarkan Sekolah

Street Society, Fast & Furious-nya Indonesia