Album Artpop Lady Gaga Sempat Dilarang di Cina

Album terbaru milik penyanyi kontroversial Lady Gaga kabarnya sempat dilarang di Cina. Pelarangan tersebut adalah akibat pose Lady Gaga untuk cover albumnya yang terlalu vulgar.

Namun kini album terbaru Lady Gaga itu akhirnya mendapatkan izin untuk rilis di Cina, dengan syarat cover albumnya harus dibuat ulang. Kini cover album “Artpop” versi Cina terlihat lebih ‘sopan’. Anda bisa lihat covernya berikut ini.

Cover album Artpop versi Cina
Cover album Artpop versi Cina

Mendapat izin untuk beredar di Cina, dilansir dari Kapanlagi, Lady Gaga jelas merasakan kegembiraan yang luar biasa. Kegembiraannya itu dia bagikan kepada para penggemarnya yang ada di seluruh dunia.

Pelarangan album “Artpop” ini juga terjadi di Indonesia, dengan alasan yang sama, yaitu cover albumnya terlalu vulgar, sehingga mau tidak mau cover album versi Indonesia ini juga mendapat perlakuan yang sama dengan cover album versi Cina.

Tidak hanya di Indonesia, pemerintah Cina juga sempat mengeluarkan pernyataan kalau Gaga adalah salah satu penyanyi yang bisa merusak moral dan identitas bangsa. Bagaimana menurut Anda? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Film 50 Shades of Grey Tidak Sevulgar Novelnya

Ikan Beku, Makanan dari Rusia Utara