Ikan Beku, Makanan dari Rusia Utara


Negara Rusia memang identik dengan nuansa dingin dan salju, karena memang negaranya terletak dekat dengan Kutub Utara. Negaranya yang dingin itu membuat para penduduknya juga menyajikan makanan dingin. Salah satunya adalah ikan beku bernama Stroganina.

Mungkin kebanyakan dari Anda belum pernah mencicipi ikan beku ini, karena biasanya di Indonesia makanan dari ikan disajikan ketika hangat. Ikan yang digunakan untuk menu makanan ini antara lain adalah salmon putih, cisco atau sturgeon. Semua ikan itu didapat dari sungai arktik.

Pembuatannya cukup sederhana. Setelah diambil dari sungai, ikan langsung dibekukan dengan suhu minus 25 derajat Celcius selama 10 hingga 12 jam. Setelah beku, daging ikan akan diiris kecil-kecil untuk menghindari pencairan dini. Dilansir WowKeren, hal ini dilakukan supaya ikan tersebut tidak meleleh hingga siap untuk dimakan. Karena jika ikan tersebut sempat meleleh maka akan menjadi sebuah penghinaan bagi warga Rusia Utara.

Setelah dipotong-potong, tinggal tambahkan saus yang terbuat dari garam dan bubuk merica hitam agar rasa ikannya tidak hambar. Rasa dari stroganina ini mirip dengan sashimi (makanan Jepang dari irisan daging ikan mentah) yang lembut dan segar namun mempunyai sensasi dingin. Tertarik mencicipinya? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak