Nama Jalan Ala Lord of the Rings di Belanda


Nama-nama yang ada pada film biasanya menginspirasi seseorang untuk memberi nama seperti film yang dia gemari itu. Ada yang memberi nama anaknya seperti tokoh idolanya pada sebuah film, dan ada juga yang menggunakan nama pada film menjadi nama band. Di Belanda, yang terjadi adalah nama-nama pada film “The Lord of the Rings” justru dijadikan nama jalan.

Nama jalan dari tokoh “The Lord of the Rings” tersebut berada di sebuah kota kecil bernama Geldrop, yang berada di wilayah selatan Belanda dengan populasi hanya 28 ribu orang. Di tengah kota Geldrop ada lokasi yang disebut Laan von Tolkien (Tolkien Avenue). Sedangkan jalanan kecil dinamai hobbit, elv (peri), dwarv (kurcaci) dan bahkan ent si pohon yang dapat berbicara.

Sementara itu, di jalan lain juga terdapat jalan Boromir, Faramir, Aragon, Denethor dan Palantir di jalan utama Gondorian. Lalu di sebelah selatan ada Gimli, Pippin dan Peregrin atau Gandalf di kawasan barat. Sedangkan di kawasan Rohan ada Eowyn, Eomer dan Theoden. Sayangnya tidak ada jalan Saruman atau Bilbo Baggins, padahal ada sekolah bernama De Hobbit.

Jika Anda pikir nama jalan ini adalah sebuah keisengan saja dan tidak benar-benar nama jalan, Anda bisa mengeceknya langsung dengan menggunakan Google Maps. Atau bisa juga Anda mendatanginya langsung ke Belanda agar lebih puas dan bisa sekalian jalan-jalan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak