Xiaolongbao, Bakpao Mini yang Menggugah Selera


Tentunya Anda mengenal sebuah makanan yang bernama bakpao. Makanan ini cukup populer di Indonesia. Di negara asalnya, bakpao bernama Xiaolongbao.

Xiaolongbao ini merupakan bakpao mini dan biasanya disajikan di dalam keranjang bambu dan disajikan hangat bersama menu dumpling lainnya. Awalnya makanan ini hanya berisikan daging babi saja, namun belakangan makin banyak variasi isinya, seperti kepiting, udang, atau isi sayur-sayuran.

Dilansir Vemale, kulit Xiaolongbao ini terdiri dari dua jenis kulit, yaitu dari raising flour yang biasa digunakan pada bakpao, dan satu lagi jenis yang lebih lembut dan lembek kulitnya, serta bening.

Untuk menikmati Xiaolongbao ini, Anda tinggal menambahkan cuka Chinkiang atau potongan jahe pada Xialongbao ini lalu langsung dimakan. Makanan ini juga lezat disajikan dengan sup atau dimakan begitu saja tanpa tambahan apapun.

Tertarik mencobanya? Jika Anda kebetulan sedang lapar, maka Anda bisa mencoba menu makanan ini. Meskipun bentuknya kecil, ternyata makanan ini cukup mengenyangkan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak