Pasir di Danau Ini Terbuat dari Jasad Ikan


Salton Sea Beach adalah nama sebuah danau di California, Amerika. Danau ini terbentuk secara tidak sengaja, ketika sebuah kanal irigasi dari Sungai Colorado hancur diterjang hujan deras.

Namun, siapa sangka, pasir danau ini terbentuk dari jasad jutaan ikan yang mati di sana. Terbentuk pada tahun 1905, air sungai menerobos tepian kanal dan menumpahkan jutaan galon air ke sebuah danau kering di gurun California.

Seperti dilansir odditycentral, Salton Sea Beach sangat populer pada tahun 1950-an dan 1960-an. Bahkan, danau ini dianggap sebagai suatu keajaiban di padang pasir.

Sayangnya, itu hanyalah kejayaan masa lalu. Salton Sea Beach kini telah dikotori oleh pupuk dan pestisida, yang berasal dari tanah lahan pertanian di sekitarnya.

Pada 1970-an, danau ini menjadi benar-benar tidak layak untuk ditinggali oleh makhluk hidup. Selain itu, garis danau ini bahkan telah dikotori dengan jutaan ikan mati yang berbau busuk.

Menurut laporan BBC, bagian terburuk dari danau ini bukan terletak pada air atau pasirnya, tetapi sesuatu yang berada di bagian bawahnya. Pengeringan yang terjadi pada danau dapat melepaskan awan debu beracun di seluruh California Selatan. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak