Mie Bakar, Mie Unik Asal Yogyakarta

Mie rebus atau mie goreng sudah biasa disajikan di rumah atau di tempat makan. Kini hadir satu lagi variasi mie yang cukup unik, yaitu mie bakar.

Apakah mie bakar itu? Mie bakar adalah mie yang direbus setengah matang, kemudian ditiriskan, diberi bumbu, ayam, dan sosis, kemudian dibungkus menggunakan daun pisang lalu dibakar. Daun pisang yang membalut mie membuat aroma dan rasa yang berbeda pada mie. Mie yang dibakar ini memang terasa lebih nikmat ketika dimakan selagi masih panas.

Dilansir Liputan6, Sabtu (1/2/2014), restoran yang menyajikan menu ini adalah Restodukasi Mie Bakar Nikmat. Pemilik restoran tersebut, Kiki Ade P mengatakan, mie yang dibalut daun pisang ini memang baru ada di Yogyakarta saja dan belum tersedia di kota-kota lain di Indonesia.

Menurut salah satu pengunjung restoran itu yang bernama Febrian, rasa mienya memang berbeda dan unik. Rasa kuahnya terasa kuat, namun rasa mienya cukup enak. Febrian sendiri sulit menggambarkan rasa mie bakar itu dengan kata-kata.

Jika Anda kebetulan tinggal di Yogyakarta dan ingin mencicipi mie bakar, Anda bisa langsung mengunjungi restoran tersebut yang beralamat di jalan Gondosuli no. 31, Yogyakarta. (tom)