Review Pintu: All In One Crypto App Terbaik di Indonesia

Pernahkah kamu mendengar istilah crypto? Crypto merupakan salah satu trading yang menjual mata uang digital dengan tujuan mendapatkan keuntungan.

Beberapa tahun terakhir ini, trading crypto menjadi pilihan alternatif untuk melakukan investasi selain saham, reksadana, atau produk keuangan lainnya.

Meski begitu, diperlukan sebuah platform atau aplikasi yang tepat untuk melakukan trading crypto. Salah satu aplikasinya adalah Pintu all in one crypto app.

Lantas, apa fitur unggulan Pintu sebagai aplikasi trading crypto? Simak pembahasannya di bawah ini, ya!

Tentang Pintu: All in One Crypto App

Pintu adalah salah satu aplikasi kripto terbaik yang telah diluncurkan sejak 1 April 2020. Aplikasi ini berada di bawah naungan PT Pintu Kemana Saja sebagai platform jual beli serta investasi crypto di Indonesia.

Pintu sudah terdaftar resmi di Kominfo, BAPPEBTI, dan terdaftar sebagai Pedagang Fisik Aset Kripto (PFAK) pertama di Indonesia. Bahkan, Pintu juga sudah tergabung sebagai anggota Bursa Kripto CFX sebagai bentuk komitmen keamanan dan kepatuhan terhadap regulasi.

Menariknya lagi, aplikasi Pintu ini menawarkan kemudahan untuk membeli dan menjual aset kripto dengan modal awal untuk transaksi minimalnya hanya Rp 11.000 saja. 

Kemudian, minimal deposit yang ditawarkan adalah Rp 50.000 saja, sehingga memudahkan para trader pemula untuk melakukan investasi.

Fitur Unggulan Pintu sebagai All in One Crypto App Terbaik di Indonesia

Selain menawarkan keamanan untuk melakukan trading, Pintu juga sudah dilengkapi beberapa fitur unggulan. Fitur ini tentunya semakin memudahkan pengguna untuk melakukan investasi dan trading crypto.

1. Pintu Web3 Wallet

Fitur unggulan pertama dari Pintu: all in one crypto app adalah adanya Pintu Web3 Wallet. Fitur ini menjadikan Pintu sebagai exchange pertama di Indonesia yang bertujuan untuk memenuhi trading, DApp, staking, airdrop hunting, gaming, dan NFT.

Kehadiran Pintu Web3 Wallet semakin memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi jual beli crypto serta terhubung langsung dengan ekosistem blockchain lebih luas.

Nah, berikut ini cara melakukan Airdrop Hunting dengan Pintu Web3 Wallet.

  1. Download dan install aplikasi Pintu
  2. Aktivasi Web3 Wallet
  3. Cari Airdrop yang tersedia
  4. Ikuti instruksi yang diberikan untuk mengklaim Airdrop
  5. Simpan token di Web3 Wallet.

2. Pintu Earn

Kedua, fitur unggulan yang disediakan adalah Pintu Earn yang mana membantu pengguna untuk mengoptimalkan aset crypto lebih efisien tanpa harus terlibat dalam aktivitas trading yang kompleks.

Melalui fitur Pintu Earn ini, pengguna bisa menyimpan aset crypto dan memperoleh bunga secara pasif, sehingga secara otomatis akan ditambahkan ke saldo pengguna setiap harinya.

3. PTU Staking

Ketiga, terdapat fitur PTU Staking yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan asetnya dengan menyimpan di Pintu Token (PTU) dalam jangka waktu tertentu. 

Fitur ini juga memberikan imbalan kepada pengguna dalam bentuk PTU tambahan yang mana akan ditambahkan secara otomatis ke saldo mereka.

Dalam hal ini, staking merupakan metode yang menawarkan potensi penghasilan lebih besar dengan risiko lebih rendah dari pada trading aktif.

4. Auto DCA

Selanjutnya, Pintu menghadirkan fitur unggulan bernama Auto DCA (Dollar-Cost Averaging). Auto DCA merupakan fitur yang dirancang khusus untuk membantu pengguna menerapkan strategi investasi lebih disiplin dan cerdas.

Melalui fitur Auto DCA, pengguna bisa mengatur pembelian crypto secara berkala dengan jumlah yang sama tanpa harus khawatir fluktuasi harga pasar.

Strategi ini dianggap dapat membantu mengurangi dampak volatilitas pasar. Dalam hal ini, pengguna bisa menghindari risiko pembelian dalam jumlah besar saat harga sedang tinggi atau sebaliknya.

5. Pintu Pro

Terakhir, fitur unggulan yang dikeluarkan adalah Pintu Pro yang dirancang khusus bagi trader profesional. Pintu Pro menyediakan alat canggih trading yang bisa membantu mengoptimalkan strategi tradingnya.

Selain itu, fitur Pintu Pro juga sudah memberikan keamanan tingkat tinggi bagi pengguna, terutama trader profesional untuk memastikan setiap transaksi dan datanya terlindungi dengan baik.

Penutup

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai review Pintu: all in one crypto app terbaik di Indonesia yang perlu kamu ketahui.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Pintu diklaim menjadi salah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang mendukung semua kebutuhan penggunanya, baik pemula maupun profesional.Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman resminya dan mulailah menjadi seorang trader crypto profesional bersama Pintu!

Written by Atsna Himmatul Aliyah

I have an interest in the SEO, Content Writer, and Copy Writer