‘The Raid 2: Berandal’ Dibuat dengan Bugdet Rp 54 Miliar


Sebgai sutradara, Gareth Evans menyuguhkan cerita dengan skala yang lebih besar untuk film ‘The Raid 2: Berandal’. Bahkan, biaya produksi yang dihabiskannya pun sangat besar jika dibandingkan dengan film produksi Indonesia lainnya.

Gareth mengatakan biaya produksi The Raidf 2: Berandal mencapai Rp 54 Miliar. “Untuk bujet US$ 4,5 juta (Rp 54 miliar) jadi masih kecil jika dibandingkan dengan film di sini (Hollywood),” ucapnya, seperti dilansir dari Detik, Kamis (6/2/2014).

Adapun alokasi biaya produksi sebagian besar digunakan Gareth untuk set lokasi. “Adegan kejar-kejaran mobil menghabiskan cukup banyak, adegan di restoran juga karena kami harus menyewa hampir semua ruangan di hotel,” ujarnya.

Dalam film ‘The Raid: 2 Berandal’, Gareth tak hanya menggunakan bintang-bintang terkenal dalam negeri. Ia juga menggaet tiga aktor terkenal Jepang. Belum lagi, beberapa mobil yang dihancurkan untuk film tersebut.

Untuk mengejar tingkat sempurna dalam tiap adegan, waktu syuting ‘The Raid 2: Berandal’ memakan waktu 132 hari. “Itu terlalu lama, tapi memang dilakukan untuk hal yang diperlukan. Belum lagi agak kesulitan menutup jalan, karena bisa macet, jadi kami kehilangan 50 persen waktu syuting tiap hari (adegan itu),” kata Gareth. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak