Ups, Ada Patung Erotis di Gereja Inggris


Siapa sangka, Inggris ternyata mempunyai patung erotis. Patung erotis tersebut ada di dalam gereja St Mary dan St David, desa Kilpeck. Kilpeck merupakan desa kecil yang ada di Herefordshire, Inggris dan berbatasan dengan Wales.

Seperti dikutip dari Atlas Obscura, Jumat (7/2/2014), St Mary dan St David dibangun sekitar abad ke-12. Gereja ini terkenal dengan patung yang bernama Sheela na gigs. Sheela na gigs adalah patung yang menggambarkan wanita telanjang dengan kepala botak dan sedang memperlihatkan vagina.

Masyarakat Inggris percaya, patung tersebut di zaman dulu digunakan sebagai penghormatan pada simbol kesuburan, penangkal kejahatan, dan lambang keberuntungan.

Bahkan, patung ini dipercaya sebagai pengusir roh jahat. Sheela na gigs berada di atas pintu atau di jendela-jendela. Namun, nama asli patung ini belum diketahui kebenarannya.

Bagi masyarakat Inggris, nama itu berasal dari serapan bahasa Old Irish, yaitu Sighle na gCioch yang punya arti perempuan tua dengan payudara. Tapi nyatanya, di patungnya tidak terdapat payudara.

Patung Sheela na gigs pun sebenarnya tersebar di Irlandia, Inggris, dan negara-negara lainnya di Eropa. Irlandia punya 100 patung tersebut, sementara Inggris hanya 45 saja. Tapi yang paling terkenal dan masih terawat, adalah Sheela na gigs di St Mary dan St David ini. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak