Kebahagiaan Wanita Naik 40 Kali Lipat Saat Berbelanja


Wanita identik dengan belanja, meskipun tidak semua wanita gemar berbelanja. Menurut penelitian, berbelanja ternyata memiliki efek yang bisa membahagiakan seseorang, terutama kaum wanita.

Penelitian tersebut dilakukan oleh University of Michigan. Menurut mereka, berbelanja bisa menjadi terapi yang menghilangkan stres seseorang dan membuat mereka lebih bahagia.

Dilansir Vemale, Sabtu (8/2/2014), seorang peneliti mengatakan bahwa membeli barang baru memberikan seseorang perasaan yang baik karena mereka merasa menguasai keadaan dan lingkungan mereka. Lebih jauh lagi, membeli sesuatu ternyata bisa memberikan efek bahagia 40 kali lipat dibandingkan dengan hanya melihat-lihat tanpa membelinya.

Meski demikian, masih belum diketahui dari mana perasaan bahagia itu datang setelah berbelanja. Diduga perasaan bahagia itu datang karena berbelanja bisa mengalihkan seseorang dari rasa stres. Untuk rasa stres ini, tidak hanya wanita saja yang merasakannya, tapi juga kaum pria.

Kini Anda tahu kalau berbelanja memiliki efek positif, namun Anda juga tidak bisa menggunakan alasan tersebut untuk terus berbelanja dan menghambur-hamburkan uang. Anda tetap harus bijak dalam mengatur pengeluaran Anda. (jow)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak